Harga Baja Melonjak, Pembangunan Jembatan di Musi Rawas Tertunda

 Harga Baja Melonjak, Pembangunan Jembatan di Musi Rawas Tertunda

Kadis PUBM Musi Rawas, Alawiyah-Khalid-

MUSI RAWAS, SUMEKS.CO - Melonjaknya harga material baja berpengaruh terhadap pembangunan jembatan di Kabupaten Musi Rawas

Bahkan naiknya harga material baja, ada jembatan yang harus ditunda pembangunannya. 

"Misalnya ada rencana pembangunan jembatan Pelawe, itu akan dilanjutkan tahun depan. Karena tahun ini tidak bisa kita lanjutkan, akibat harga baja yang melonjak, termasuk juga kenaikan BBM," kata Kepala Dinas PU-BM Musi Rawas Alawiyah, di Musi Rawas, Senin, 26 September 2022.

Menurutnya pembangunan jembatan harus melalui perencanaan terlebih dahulu. Setidaknya setahun sebelum pembangunan. Namun ketika ada material yang harga naik, maka akan tergangu. 

BACA JUGA:Polres Musi Rawas Miliki Aplikasi E-PPA, Begini Fiturnya

"Jembatan tidak bisa semata-mata dibangun, ada perencanaan dulu, karena harga untuk pembangunan jembatan itu tidak murah," tambahnya. 

Dia menjelaskan, tahun 2022 ini pemerintah baru berhasil membangun 2 jembatan. Yakni jembatan di Sumberharta dan Beringin. 

Dia menanggapi ada postingan-postinga di media sosial, terkait kondisi jembatan yang memprihatinkan. Misalnya jembatan di Jajaran Baru. 

"Itu sebenarnya  sudah direncanakan satu tahun sebelumnya namun realisasi memang kita harus merata. Yang rusak berat itu yang kita utamakan," pungkasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: