Kakanwil Kemenkumham Sumsel Lantik 3 Kalapas

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Lantik 3 Kalapas

--

PALEMBANG, SUMEKS.CO – Sebanyak 16 orang pejabat struktural Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel dilantik oleh Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Harun Sulianto, Jumat 28 Oktober 2022  di Aula Kanwil setempat.

Dari sejumlah yang dilantik itu terdapat 3 Kalapas, yakni Kepala Lapas Lahat, Imam Purwanto yang sebelumnya Kepala Lapas Pekalongan, Kepala Lapas Empat Lawang, Yosef Leonard Sihombing, yang sebelumnya Kepala Lapas Sibolga, lalu Kepala Lapas Surulangun Rawas, Torkis Freddy Siregar, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubag TU Lapas Pancur Batu.

Kakanwil Harun Sulianto mengatakan bahwa promosi dan mutasi jabatan merupakan bagian dari dinamika organisasi ,sesuai pola karir,dan upaya peningkatan kinerja, “Untuk itu tingkatkan  kompetensi, pengabdian dan komitmen terhadap tugas”, kata Harun.

Harun juga minta agar seluruh Pejabat dapat terus mengembangkan ilmunya dengan meningkatkan kualitas literasi dan menjadi ASN yang berilmu pengetahuan, andal, terampil, profesional, kreatif, inovatif disiplin, dan berkinerja tinggi.

BACA JUGA:Persiapan PON 2024, Atlet Paramotor Latihan di Tanjung Senai

Kepada pejabat yg berasal dari luar Sumsel Harun menyampaikan selamat datang, segera lakukan adaptasi dengan kultur dan budaya setempat.

Juga Lakukan  komunikasi dan sinergi yang baik dengan  semua mitra kerja terkait.

Mantan Kepala Lapas Palembang tersebut juga minta pejabat Pemasyarakatan agar selalu lakukan deteksi dini, jalin sinergi yang baik dengan aparat penegak hukum dan berantas peredaran gelap narkotika. 

“juga terus lakukan pemenuhan layanan hak WBP dengan baik seperti makanan, remisi, asimilasi, integrasi dan hak lainnya”, katanya.

BACA JUGA:Atensi Pelanggaran Administrasi, Money Politik dan Netralitas ASN

Juga Jangan ada diskriminasi layanan, selalu kedepankan HAM dalam pelaksanaan tugas,  jangan ada komplain, terus lakukan publikasi dan glorifikasi kegiatan yg positif.

Selain tiga Kepala Lapas tsb, yang dilantik lainnya adalah Devi Damayanti (Kepala Seksi Bimbingan Klien Anak Pada Bapas Kelas I Palembang, Indra Wijaya (Kepala Sub Seksi Pelaporan Dan Tata Tertib Pada Lapas Kelas IIb Muara Enim), Irdiansyah Rana (Kepala Kesatuan Pengamanan Pada Lapas Kelas I Palembang), Ady Kusuma Wardana (Kepala Seksi Bimbingan Narapidana/An Ak Didik Pada Lapas Banyuasin), Maini ( Kepala Rupbasan Kelas II Baturaja).

Kemudian Farianto Antoni (Kepala Seksi Bimbingan Narapidana/An Ak Didik Dan Kegiatan Kerja Pada Lapas Martapura), Sarsana (Kepala Sub Bagian Tata Usaha Pada Lapas An Kelas IIa Tanjung Raja), Dwi Heri Sulistianto (Kepala Seksi Registrasi Dan Klasifikasi Pada LPKA Kelas I Palembang), Susmia Ningsih (Kepala Sub Bagian Kepegawaian Pada Lapas Kelas I Palembang).

Selanjutnya Nasrullah (Kepala Sub Bagian Tata Usaha Pada Lapas Kelas Iib Empat Lawang), Kurniawan Wawondos (Kepala Bagian Tata Usaha Pada Lapas Kelas I Palembang), Sukma Amri (Kepala Kesatuan Pengamanan Pada Lapas Kelas IIa Lahat), dan Dicki Novriandi (Kepala Sub Seksi Kegiatan Kerja Lapas Kelas IIB Martapura).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: