PJ Bupati Lantik Ratusan CPNS dan PPPK

PJ Bupati Lantik Ratusan CPNS dan PPPK

Ratusan CPNS dan PPPK dilantik oleh PJ Bupati OKU, tak hanya itu ratusan ASN juga menerima SK kenaikan pangkat dan pensiun. Foto: sumeks.co--

Teddy : Kita Menjalankan Perintah Gubernur

SUMEKS.CO, OKU - PJ Bupati OKU, Teddy Meilwansyah melantik ratusan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang sebelumnya sempat tertunda. Tak hanya itu hampir 900 ASN dilingkungan Pemkab OKU yang naik pangkat juga menerima SK kenaikan pangkat.

Pelantikan dipusatkan di gedung Kesenian Baturaja Senin (4/7/2022) pagi. Ada  149 orang PPPK dan  104 orang CPNS yang lulus pada tahun 2019 hingga 2021 yang dilantik termasuk  1 orang CPNS yang lulus sekolah ikatan dinas.

Sementara mash ada satu orang lainnya yang saat ini masih diproses oleh BKN atas nama Rofi Aulia yang terganjal masalah pendidikan terakhir. 

Pj Bupati OKU Teddy Meilwansyah mengungkapkan, pelantikan tersebut merupakan tugas dari gubernur Sumsel untuk menyelesaikan permasalahan kepegawaian usai ia ditunjuknya oleh Gubernur Sumsel sebagai PJ Bupati OKU.

BACA JUGA:Pj Bupati OKU, Teddy Meilwansyah Pastikan Pelayanan Masyarakat Berjalan Baik

"Kita hari ini melaksanakan tugas dan wewenang sebagai PJ bupati OKU, dan sudah menjadi tugas dan perintah  pertama kami Dar gubernur Sumsel untuk menyelesaikan permasalahan kepegawaian," Ujar Teddy.

Dikatakan Teddy, selain pelantikan CPNS dan PPPK, disaat bersamaan juga diserahkan SK  pensiun dan kenaikan pangkat ASN di lingkungan Pemkab OKU. Terkait dengan ada satu orang yang belum dilantik CPNS ia meminta ke BKPSDM OKU untuk membantu menyelesaikan permasalahan tersebut. 

Menurutnya bila diperlukan ia siap untuk hadir ke BKN jika memang di butuhkan. " Kita minta BKPSDM untuk ikut menelusuri apa yang menjadi masalah. Bila diperlukan saya siap hadir," Ujar Teddy.

BACA JUGA:Teddy Meilwansyah Resmi Jabat Plh Bupati OKU

Tak hanya itu, Teddy juga meminta CPNS yang baru dilantik agar tahun ini bisa diikutkan dalam pra jabatan agar menjadi PNS penuh paling lambat awal tahun depan sudah menjadi PNS penuh.

"Kalau bisa akhir tahun ini atau paling lambat awal tahun depan CPNS ini bisa jadi PNS. Pesan saya kepada CPNS untuk bekerja dengan baik sesuai dengan ketentuan dan ikut menyukseskan program gubernur Sumsel maju untuk semua," Jelasnya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM OKU, Mirdaili menambahkan pada seleksi lalu paling banyak formasi tenaga kesehatan dan tenaga teknis sementara untuk PPPK dua kali seleksi paling banyak formasi Guru, tenaga kesehatan dan tenaga teknis. 

BACA JUGA:Resmi Jabat Plh Bupati OKU, Teddy Meilwansyah Siap Jalankan Amanah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: