Lantik Pengurus RPA Perindo, Ini Instruksi Hary Tanoe untuk Lindungi Perempuan & Anak

Lantik Pengurus RPA Perindo, Ini Instruksi Hary Tanoe untuk Lindungi Perempuan & Anak

Hary Tanoesoedibjo resmi melantik pengurus organisasi sayap baru partai, Relawan Perempuan dan Anak (RPA).--

BACA JUGA:PM Palestina Mohammad Shtayyeh Bangga Bersahabat dengan Ketum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo

Jeannie memaparkan tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak di Indonesia sering terjadi dalam rumah tangga. 

Selain itu, banyak terjadi tindak kekerasan seksual, rudapaksa terhadap anak di bawah umur, sampai human trafficking. 

"RPA Perindo memperjuangkan hak-hak perempuan dan anak secara gratis, baik dari advokasi hukum maupun pendampingan, termasuk pemulihan trauma," tuturnya.

"Kami mendampingi gratis, sehingga nilai-nilai kemanusiaan yang dibawa oleh Partai Perindo dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia, teristimewa perempuan dan anak yang mengalami tindak kekerasan, baik fisik maupun seksual," kata Jeannie.

BACA JUGA:Lantik Mahyudin Jadi Ketua Dewan Pertimbangan Partai Perindo, Hary Tanoe: Bawa Angin Segar dan Energi Positif

Dalam kesempatan tersebut, HT menegaskan kehadiran Partai Perindo bukan untuk meramaikan peta politik semata. Partai Perindo hadir dengan tujuan yang murni dan mulia.

"Bagaimana bisa berperan aktif ikut membangun NKRI yang solid, besar, maju, sejahtera, kokoh dalam arti persatuan dan kesatuan berbangsa dan bernegara," ungkap HT.

Menurutnya, untuk membangun bangsa yang besar dengan kemajemukan saat ini tidak lah mudah, jadi fokus Partai Perindo adalah kesejahteraan.

Sebab, mayoritas masyarakat Indonesia masih di tatanan golongan ekonomi lemah.

BACA JUGA:Dilantik Jadi Ketua Harian Nasional, TGB Ungkap Alasannya Bergabung dan Berkiprah di Partai Perindo

"Jadi, keberadaan Partai Perindo adalah bagaimana ikut ambil bagian penting mempercepat masyarakat yang kita kategorikan sebagai ekonomi lemah itu lebih produktif, sehingga mesin ekonomi bangsa kita itu jadi lebih besar lagi," ungkap HT.

Oleh karena itu, Partai Perindo harus mampu menciptakan lapangan kerja dan fokus terus membantu rakyat kecil dengan ekonomi lemah dalam berbagai bidang untuk bisa 'naik kelas'.

Selain HT, dalam deklarasi pelantikan pengurus RPA Perindo juga turut dihadiri Ketua Umum DPP Kartini Perindo Liliana Tanoesoedibjo, Sekjen DPP Partai Perindo Ahmad Rofiq dan Bendahara Umum DPP Partai Perindo Henry Suparman.

Tampak pula, Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo Boyke Novrizon, Ketua Bidang Hankam & Cyber Security DPP Partai Perindo Susaningtyas NH Kertopati, Ketua Bidang Politik dan Kebijakan Publik DPP Partai Perindo Heri Budianto, Ketua Bidang Hukum dan HAM DPP Partai Perindo Tama S Langkun serta pengurus RPA Perindo. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: