Ahmad Rizali Tegaskan Maju Pilkada Muara Enim 2024

Ahmad Rizali Tegaskan Maju Pilkada Muara Enim 2024

Pj Bupati Muara Enim H Ahmad Rizali.--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Ambil formulir pendaftaran ke empat partai, Pj Bupati Muara Enim H Ahmad Rizali tegaskan langkah maju mencalonkan diri sebagai Bupati Muara Enim Periode 2024-2029.

Pantauan di lapangan, Ahmad Rizali melakukan pengambilan formulir ke Partai Amanat Nasional (PAN) kemudian Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Golkar dan Perindo.

Pengambilan formulir tersebut diakuinya sebagai penegasan bahwa dirinya berkeinginan untuk ikut dalam kontestasi politik Pemilukada 2024 nanti.

Dirinya mengaku sudah melakukan pengambilan formulir ke beberapa partai, seperti PAN, PKB dan Golkar, sebelumnya juga sudah melakukan pengambilan ke Partai Nasdem.

BACA JUGA:Dipecat dari Pabrik Kelapa Sawit, Denis Nekat Jual Sabu dan Ganja untuk Hidupi Keluarga

BACA JUGA:Badan Kesbangpol OKU Timur Umumkan 40 Nama Lolos Seleksi Calon Paskibraka 2024, Berikut Daftarnya!

Selain itu dirinya menyadari bahwa saat ini sedang diberikan tugas dan amanah untuk menjadi Pj Bupati, dirinya mengaku sudah mendapatkan arahan dari Kemendagri pada 28 Maret 2024 lalu, bahwa bagi Pj kepala daerah yang akan atau berkeinginan ikut Pemilukada, maka harus mundur 5 bulan sebelum pelaksanaan Pilkada.

"Pelaksanaan Pilkada itu 27 November 2024 nanti, berarti jika dihitung mundur 5 bulan maka 27 Juni 2024, saya harus mengundurkan diri sebagai Pj. Bupati Muara Enim," jelasnya usai melakukan pengambilan formulir ke kantor DPC PKB Muara Enim, Senin 22 April 2024.

Dirinya menegaskan kembali bahwa pengambilan formulir ini karena berkeinginan ikut Pilkada Muara Enim 2024. Namun dalam kapasitas sebagai Pj Bupati Muara Enim hingga 27 Juni 2024 nanti dirinya tidak akan melakukan kegiatan yang bersifat kampanye.

"Saya tidak akan pasang baliho, mengumpulkan massa, atau memanfaat kedudukan untuk hal-hal yang bersifat politis, saya akan tetap konsen dan fokus melaksanakan tugas sebagai Pj Bupati Muara Enim, sebagaimana yang diamanatkan oleh pemerintah dan undang-undang," katanya.

BACA JUGA:Girls, Cobain Fitur Tercanggih 'Circle to Search' Galaxy S24 Series, Bisa Kepoin OOTD Orang Dong!

BACA JUGA:Palembang Dilanda Hujan, Pengendara Motor Pilih Berteduh di Bawah Rel LRT, Tapi Masih Tetap Basah

Rizali mengatakan keinginannya untuk maju dilandasi beberapa hal gagasan seperti halnya pembentukan desa khusus, perlu pengembangan daerah, perlu jalan alternatif karena menurutnya Muara Enim tidak cukup hanya mengandalkan jalan utama, seperti halnya jalan Muara Harapan ke Rambang Niru, Tol Prabumulih-Muara Enim.

"Jalan Muara Enim-Lawang Kidul, kemudian juga jalan khusus Batu Bara, untuk trasenya sudah ada namun tinggal lagi investornya. Sehingga angkutan Batu Bara tidak perlu masuk kota," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: