Top Five Ketum Parpol Terpopuler, Hensat: Totalitas Bangun Bangsa Lewat Jalur Politik, HT Pantas Jadi Cawapres

Top Five Ketum Parpol Terpopuler, Hensat: Totalitas Bangun Bangsa Lewat Jalur Politik, HT Pantas Jadi Cawapres

Hary Tanoesoedibjo--

JAKARTA, SUMEKS.CO - Pengamat politik sekaligus Founder Lembaga Survei KedaiKOPI Hendri Satrio atau Hensat menilai Ketua Umum DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo (HT) pantas didapuk menjadi Cawapres dalam kontestasi Pilpres 2024.

Pasalnya, totalitas tinggi dan kesungguhan yang ditunjukkan HT dalam memperjuangkan Indonesia sejahtera lewat jalur partai politik sangat dibutuhkan oleh siapapun Capres yang nantinya bertarung pada Pilpres 2024.  

"Kenapa saya katakan HT totalitas, karena tidak banyak pengusaha yang kemudian mengambil jalur partai politik dalam membangun Indonesia, untuk membuat Indonesia lebih maju," kata Hensat dalam keterangannya, Kamis (23/2/2023).

Faktanya, kata Hensat, dengan kesabaran dan totalitas yang tinggi, HT mampu membangun Partai Perindo menjadi besar dan hal itu patut untuk diapresiasi.  

BACA JUGA:Elektabilitas Perindo Makin Menguat, Hary Tanoesoedibjo Top Five Ketum Parpol Terpopuler

"Kesabaran HT dalam membangun Partai Perindo menjadi salah satu hal yang harus diapresiasi dan diacungi jempol," tegas Hensat.

Dengan totalitas tinggi, kata Hensat, tentu HT memiliki rekam jejak yang apik di ranah politik dan menjadi nilai tambah yang bisa dipertimbangkan oleh Capres manapun untuk menggandeng HT menjadi Cawapres pada Pilpres 2024.

"Nah, rekam jejak totalitas di ranah politik ini bisa menjadi plus point yang harus dipertimbangkan oleh siapapun calon presidennya untuk menggandeng HT (menjadi Cawapres)," jelasnya.

"Dengan totalitas di politik ini, menurut saya itu modal besar Pak HT untuk dipilih sebagai Calon Wakil Presiden," tegasnya.

BACA JUGA:Perindo Tembus 4 Besar Partai Peduli Pertanian, HT: UMKM dan Petani Bisa Ciptakan Lapangan Kerja

Ia menjelaskan popularitas Capres-Cawapres  bisa dibangun. Begitupun, dengan elektabilitas yang juga bisa ditingkatkan, namun tidak demikian dengan sosok yang totalitas.  

"Kalau totalitas itu sudah ciri khas melekat dari di situ (orangnya). Nah nggak banyak tuh yang punya kriteria total dalam perjuangan membangun bangsa lewat jalur partai politik," ungkapnya.

Senada, Pengamat Politik Citra Institute Yusak Farchan mengatakan HT memiliki peluang besar untuk diusung menjadi Cawapres dalam Pilpres 2024.

"Bicara peluang (HT jadi Cawapres) tentu ada," kata Yusak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: