Prihatin Tragedi Kanjuruhan, Konser Dewa 19 di Jatim Diundur

Prihatin Tragedi Kanjuruhan, Konser Dewa 19 di Jatim Diundur

Konser Dewa 19 diundur.--

SURABAYA, SUMEKS.CO - Dewa 19 akan menggelar tour show ke beberapa daerah di Jawa Timur pada Oktober ini. Tetapi konser tersebut terpaksa diundur karena prihatin atas tragedi Kanjuruhan yang terjadi beberapa pekan lalu. 

Promotor Konser Dewa 19 Fahrudin Ulwy menegaskan bahwa pihaknya terpaksa mengundur konser sebagai bentuk keprihatinan tragedi yang menewaskan 132 korban jiwa di Stadion Kanjuruhan. "Atas peristiwa yang memilukan ini, kami memutuskan menunda pelaksanaan konser Dewa 19 semata-mata demi kenyamanan bagi masyarakat, terkhusus para Baladewa yang akan menonton konser," kata Fahrudin dalam keterangan tertertulisnya, Kamis  13 Oktober 2022.

Udin, -sapaan akrab Fahrudin Ulwy- itu mengatakan pihaknya mempertimbangan diundurnya konser tersebut setelah mendapatkan arahan dari TNI Polri. "Konsep konser festival dengan jaminan keamanan, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan semua pihak. Kami matangkan setelah berkoordinasi dengan berbagai pihak, baik pemerintah setempat serta TNI Polri," tuturnya. Owner FHD Enterprise itu mengaku terpaksa menunda konser itu dari jadwal yang sudah ditentukan sebelumnya karena berbagai alasan.

BACA JUGA:Dewa 19 Ekspose Candi Prambanan yang Megah dan Ikonik

Beberapa venue atau lokasi konser yang sebelumnya mendapat persetujuan dari pihak terkait terpaksa batal lantaran kebijakan internal dari instansi pascaperistiwa di Stadion Kanjuruhan, Malang. "Salah satunya di lapangan Yonif 551, demi alasan turut prihatin atas tragedi Kanjuruhan berimbas pada perizinan penggunaan tempat konser. Begitu juga dengan Sidoarjo belum bisa menggunakan lapangan Brigif Dua Marinir Gedangan," jelasnya.

Udin pun segera melakukan koordinasi dengan berbagai pihak, termasuk manajemen Dewa 19 untuk kelancaran konser tersebut. “Alhamdulillah, konser ini tetap terlaksana. Tanggal dan bulan untuk konser ini, sudah di tangan kami, yakni di bulan November 2022 dan di bulan Desember 2022," ujarnya.

Ari Lasso yang sebelumnya tidak tampil di Mojokerto bakal siap hadir mengobati rasa kangen para fans di Mojokerto dalam jadwal konser terbaru. (mcr12/jpnn)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: