Pengamanan DEWA 19 di Tanjung Senai Ogan Ilir Adopsi Pola Pengamanan di Gelora Bung Karno, Seperti Apa?

Pengamanan DEWA 19 di Tanjung Senai Ogan Ilir Adopsi Pola Pengamanan di Gelora Bung Karno, Seperti Apa?

Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman, menyebut bahwa pengamanan DEWA 19 akan mengadopsi pola pengamanan di Gelora Bung Karno. Foto: dokumen/sumeks.co--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Polres OGAN ILIR, akan mengadopsi pola pengamanan seperti yang diterapkan di Gelora Bung Karno saat penampilan DEWA 19 di Tanjung Senai OGAN ILIR nanti. 

Menurut Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman, Polres Ogan Ilir akan menerjunkan 500 personel polisi untuk mengamankan jalannya penampilan DEWA 19 pada 12 Januari 2024.

"Kita akan mengadopsi pola pengamanan seperti yang diterapkan di Gelora Bung Karno," ujarnya, Kamis, 11 Januari 2024.

Ditambahkan Kapolres, pihaknya bersama Polda Sumsel telah berkoordinasi dengan Pemkab Ogan Ilir dalam hal ini Pol PP, Dishub, Dinas Pemadam Kebakaran, serta BPBD. 

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Turun Langsung Cek Lokasi Manggung DEWA 19 di Tanjung Senai Ogan Ilir

"Kemudian, dengan pihak TNI juga kita lakukan koordinasi untuk pengamanan jalannya penampilan DEWA 19," terangnya. 

Dalam rapat koordinasi yang digelar di Ruang Rapat Utama Bupati Ogan Ilir, Kamis, 11 Januari 2024, pihak keamanan telah membahas skema pengamanan yang akan dilaksanakan secara bersamaan dalam rangka penampilan DEWA 19.

"Ini menjadi pesta hiburan terbesar bagi masyarakat Kabupaten Ogan Ilir dan sekitarnya," jelasnya. 

Dalam pagelaran Semarak 2 Dekade Kabupaten Ogan Ilir yang dipusatkan di kawasan Tanjung Senai Ogan Ilir, diprediksi akan dihadiri oleh ribuan penonton dan pengunjung. 

BACA JUGA:Jelang Penampilan DEWA 19 di Tanjung Senai Ogan Ilir, Polisi Bakal Terapkan Beberapa Skenario

"Kita sudah melakukan gladi bersih bersama unsur pengamanan lainnya, mulai dari kesiapan lokasi panggung utama hiburan, pengawalan dan rutenya, serta jalur-jalur masuk atau keluar bagi kendaraan pengunjung dan lokasi parkirnya," papar Kapolres. 

Dalam rapat koordinasi tersebut, Dir Pamovit telah memprediksikan banyaknya kendaraan baik roda dua ataupun roda empat yang akan masuk ke lokasi perkantoran Tanjung Senai.

"Yang pastinya akan menimbulkan kepadatan arus lalu lintas, dan adanya kemacetan pada saat pelaksanaan, maka dari itu agar di desain kembali pola arus Lalu Lintas dan rekayasa lalulintas," jelasnya. 

Disampaikan oleh Kapolda Sumsel pihak Polda Sumsel akan memperkuat dan mempertebal personel Polri dilokasi tempat berlangsungnya acara hiburan, dengan memberikan bantuan untuk BKO personel demi kelancaran acara ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: