Hari Ini Penyidik Kembali Periksa Istri Ferdy Sambo, Final untuk Pastikan Motif Pembunuhan

Hari Ini Penyidik Kembali Periksa Istri Ferdy Sambo, Final untuk Pastikan Motif Pembunuhan

Irjen Pol Ferdy Sambo dan istrinya Putri Candrawati. foto: net --

JAKARTA, SUMEKS.CO – Penyidik akan melakukan pemeriksaan terhadap istri  Irjen Pol Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, hari ini, Kamis, 25 Agustus 2022.

Hal itu diungkap Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat dalam rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi III DPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (24/8).

Tujuan pemeriksaan kali ini adalah untuk memastikan motif dugaan pembunuhan yang menewaskan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

“Terkait dengan adanya beberapa peristiwa yang terjadi, untuk pastikan motif, kami akan lakukan pemeriksaan terhadap ibu PC (Putri Candrawathi) besok (hari ini, red),” kata Kapolri.

BACA JUGA:Pekan Ini, Putri Candrawathi Bakal Diperiksa Perdana sebagai Tersangka Kasus Pembunuhan Berencana Brigadir J

Mantan Kabareskrim ini mengakui, pihaknya telah mendapatkan informasi awal dari Ferdy Sambo terkait motif perencanaan pembunuhan kepada Brigadir J. Dugaan awal yang didapat adanya pelecehan.

“Saat ini kami sampaikan bahwa motif ini dipicu adanya laporan dari Ibu PC terkait dengan adanya masalah kesusilaan, antara perselingkuhan atau pelecehan sedang kami dalami. Jadi tidak ada isu di luar itu. Tentu akan kami pastikan besok setelah pemeriksaan terakhir besok,” tegas Listyo.

Sebelumnya, Anggota DPR RI Sarifuddin Sudding turut mengkonfirmasi motif dugaan pembunuhan yang dilakukan Irjen Ferdy Sambo kepada Brigadir J. 

Menurut Sudding, berdasarkan kronologi yang dia dapat dari sumbernya, terdapat dugaan peristiwa pelecehan yang dialami istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi di Magelang, Jawa Tengah.

BACA JUGA:Peran Putri Candrawati Terbongkar, di Balik Wajah Kalem Ternyata Sadis Bikin Merinding

Dia menyebut, penyebab pembunuhan terhadap Brigadir J terjadi di Magelang. Ferdy Sambo merasa harga dirinya sebagai seorang suami dari Putri Candrawathi dilecehkan. 

“Setelah dia harkat dan martabat harga dirinya sebagai seorang suami dilecehkan sedemikian rupa. Pada titik ini saya ingin mengkonfirmasi benar atau tidak tentang kronologi ini?,” tanya Suding.

Menurut Suding, pada 2 Juli 2022 rombongan Putri bersama Brigadir J, Bripka Ricky Rizal, Kuat Ma’ruf dan seorang asisten rumah tangga bernama Susi pergi ke Magelang. 

Mereka bertujuan untuk melihat anak dari Putri dan Ferdy Sambo yang sedang sekolah di Magelang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jawapos