PLN UIW S2JB Bantu Stasiun Penyedia Listrik bagi Santri Pondok Pesantren Al Ishlah

 PLN UIW S2JB Bantu Stasiun Penyedia Listrik bagi Santri Pondok Pesantren Al Ishlah

PLN UIW S2JB Bantu penyediaan Stasiun Penyedia Listrik Umum untuk pengisian baterai sepeda listrik.-foto:deny-

SUMEKS, CO - OKI -  Marakknya santri  Pondok Pesantren Al -Ishlah Tulung Selapan menggunakan sepeda motor listrik saat berangkat sekolah, menarik perhatian PLN UIW S2JB.

Secara khusus, mengakomodasi itu, PLN UIW S2JB menyediakan satu unit Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU) di kawasan pondok di  Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumsel, Senin (15/8).  

"Bantuan Stasiun Penyedia Listrik Umum kita berikan untuk mendukung penggunaan alat transportasi sepeda listrik di daerah ini,'' kata General Manager PLN UIW S2JB Saleh Siswanto usai memberikan bantuan SPLU di Pondok Pesantren Al-Ishlah Tulung Selapan, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumsel, Senin (15/8).  

Fungsi dari SPLU ini seperti SPBU pada umumnya. Hanya hanya stasiun ini menyediakan tenaga listrik sebagai bahan bakar sepeda motor listrik.

Nanti para santri dapat melakukan pengecasan baterai motor mereka di SPLU itu. Namun sebelumnya, santri Pondok Pesantren Al-Ishlah ini harus membeli token dengan harga umum. 

"Setelah membeli token, nantinya para anak-anak di Pondok Pesantren Al-Ishlah baru bisa mengecas dan memarkirkan sepeda listriknya disini," ujar Saleh Siswanto. 

Dia berharap semoga bisa bermanfaat untuk para anak-anak di Pondok Pesantren Al-Ishlah. 

"Kedepannya, saya juga berharap bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin bantuan yang diberikan dari pihak PLN UIW S2JB," ungkapnya. 

Sementara itu, Direktur Pondok Pesantren Al-Ishlah Aang Kusnaidi mengucapkan banyak terima kasih. 

"Kami sangat mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh pihak  PLN UIW S2JB," kata Aang Kusnaidi. 

Sejak enam bulan terakhir ada sekitar 70 santri yang menggunakan sepeda motor listrik sebagai alat transportasi dari rumah ke ponpes. (dey)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: