Pria di OKI Embat Sepeda Listrik dan Sepeda Ontel Saat Pemilik Tinggalkan Rumah Salat Tarawih

Pria di OKI Embat Sepeda Listrik dan Sepeda Ontel Saat Pemilik Tinggalkan Rumah Salat Tarawih

Pelaku diamankan Polsek Sungai Menang bersama barang bukti sepeda listrik yang dicurinya. Foto: dokumen/sumeks.co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Polisi mengamankan seorang pria di OKI pelaku pencurian sepeda listrik dan sepeda ontel saat pemiliknya salat tarawih di masjid.

Pelaku yang diamankan berinisial DI (35) warga Desa Talang Jaya, Kecamatan Sungai Menang, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). 

Kapolres OKI, AKBP Hendrawan Susanto SH SIk melalui Kapolsek Sungai Menang, Iptu Sutikno Pribadi SH mengatakan, pelaku melakukan aksinya dengan memanfaatkan saat rumah korban kosong.

Namun, apes untuk pelaku, sepeda listrik yang dicurinya diketemukan oleh personel Polsek Sungai Menang sehingga jelas pelaku langsung diamankan. 

BACA JUGA:Embat Sepeda Listrik, Petani Asal Pangkalan Lampan OKI Berurusan dengan Polisi

BACA JUGA:WAW! Terekam CCTV Saat Kabur, Pencuri Sepeda Motor di OKU Timur Dikejar Hingga Bengkulu

"Aksi pelaku ini terjadi Kamis 14 Maret 2024 kemarin, pada malam hari di Dusun VII Desa Talang Jaya, Kecamatan Sungai Menang OKI," ujar Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres OKI, Iptu Hendi SH, Sabtu 16 Maret 2024.

Diterangkan Kapolsek, pelaku ini beraksi di rumah korban berinisial M (43) tepatnya di Simpang Palembang, Dusun VII Desa Talang Jaya, Kecamatan Sungai Menang, OKI. 

"Kejadian persisnya baru diketahui korban saat pulang dari salat tarawih. Saat itu korban tidak melihat sepeda motor listrik yang diparkirnya di depan rumah," kata Kapolsek.

Padahal, menurut pengakuan korban, sepeda listrik saat ditinggal dengan kondisi terkunci. Saat pulang sudah tidak ada lagi. Setelah peristiwa tersebut, lalu korban melapor ke Polsek Sungai Menang.

BACA JUGA:Beraksi di Pasar Babat Toman, Pencuri Sepeda Motor Diserahkan Warga ke Polisi

BACA JUGA:Aksi Pelaku Pencuri Sepeda Motor ‘PAPA MUDA’ Terekam CCTV, Viral di Media Sosial

“Barulah keesokan paginya Jumat 15 Maret 2024, sekira pukul 05.30 WIB, korban memberikan informasi bahwa ada orang diduga pelaku yang mencuri sepeda motor listriknya masih berada di Desa Talang Jaya," jelasnya. 

Selanjutnya, atas informasi itu, sehingga membuat personelnya langsung mengecek dan melakukan penyisiran di seputaran Desa Talang Jaya. Penyisiran dipimpin Kanit reskrim bersama anggota. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: