Pemkot-PASKI Gelar Lambidaro Festival Komedi

Pemkot-PASKI Gelar Lambidaro Festival Komedi

Audiensi pengurus PASKI Palembang dengan Wako Harnojoyo, Selasa (12/7). foto: m naba anwar sumeks.co--

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Persatuan Artis Seniman Komedi Indonesia (PASKI) Kota Palembang bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang akan menggelar Lambidaro Festival KomediLambidaro Festival Komedi merupakan pergelaran lomba komedi dalam rangka merayakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77.

Hal itu diungkapkan Ketua PASKI Kota Palembang, Ridwan Efendi usai audiensi bersama Wali Kota Palembang H Harnojoyo, di Rumah Dinas Wali Kota, Selasa (12/7) pagi.

"Lambidaro Festival Komedi merupakan perlombaan komedi yang bertujuan untuk menyalurkan minat dan sebagai ajang pencarian bakat talenta komedi baru di Kota Palembang, rencana lomba digelar pada 17 atau 18 Agustus ini," kata Ridwan Efendi.

Dijelaskannya, Lambidaro Festival Komedi terdapat beberapa kategori perlombaan, seperti stand up comedy, lawak individu, dan lawak grup.

"Lambidaro Festival Komedi akan menerima peserta dari berbagai kalangan mulai dari pelajar, mahasiswa, dan umum. Mereka akan diseleksi dahulu mungkin secara online atau bisa langsung di tempat dan kemudian yang lulus akan dilombakan," jelasnya.

Cek Wan, -panggilan Ridwan Efendi- menambahkan saat acara Lambidaro Festival Komedi juga akan dilangsungkan pelantikan pengurus Paski Kota Palembang.

"Paski Kota Palembang memiliki 20 pengurus yang rencana akan dilantik oleh Wali Kota Palembang H Harnojoyo," terangnya.

Sementara, Wali Kota Palembang, H Harnojoyo menyambut baik kedatangan PASKI Kota Palembang untuk audiensi mengenai Lambidaro Festival Komedi.

Dia menuturkan bahwa Paski Kota Palembang memiliki program berkualitas, seperti Lambidaro Festival Komedi sebagai ajang perlombaan untuk seniman dan mencari talenta baru.

"Juga sebagai hiburan untuk masyarakat saat perayaan atau perlombaan HUT Kemerdekaan nanti di Sekanak Lambidaro," tukasnya. (mg01)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: