Coffee Morning dengan Petinggi BUMN-BUMD, Wako Palembang Berharap CSR Meningkat

Coffee Morning dengan Petinggi BUMN-BUMD, Wako Palembang Berharap CSR Meningkat

H Harnojoyo saat coffee morning dengan Forum TJSL/CSR Kota Palembang, Selasa 20 Desember 2022. --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Wali Kota Palembang H Harnojoyo menggelar coffee morning bersama anggota Forum TJSL/CSR Kota Palembang, di Gedung Serbaguna Sri Melayu, Selasa 20 Desember 2022.

"Ini program rutin yang dilakukan oleh forum TJSL/CSR Kota Palembang tiap 2 bulan sekali. Audiensi dengan perusahaan BUMD dan BUMN di Kota Palembang terkait rencana pembangunan Kota Palembang," kata Harnojoyo saat doorstop kepada awak media.

Harnojoyo menjelaskan, tujuan coffee morning bersama Forum Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Corporate Social Responsibility (CSR) untuk koordinasi dan komunikasi sehingga mengetahui pembangunan yang dapat dikoordinir.

Sebagaimana diketahui, dana tanggung jawab sosial perusahaan atau CSR selama ini sebagian besar untuk kegiatan bantuan sosial dan pembangunan terutama fasilitas publik.

CSR yang bersumber dari keuntungan perusahaan itu jumlahnya cukup besar bisa mencapai ratusan miliar rupiah setiap tahunnya.

BACA JUGA:DPRD Kota Palembang Adakan Reses Sebut Komitmen CSR PT PUSRI Luar Biasa

Potensi dana CSR tersebut pemanfaatannya perlu dioptimalkan lagi agar bisa dirasakan oleh masyarakat yang lebih luas.

"Intinya koordinasi bersama Forum CSR untuk mengetahui pembangunan mana saja yang dapat dikoordinir," jelasnya.

Harnojoyo menuturkan, digelarnya coffee morning bermanfaat bagi anggota forum TJSL/CSR Kota Palembang.

"Saya rasa ini bermanfaat sekali, karena TJSL/CSR dapat mengetahui gambaran pembangunan Kota Palembang secara umum, jadi bukan secara manual," tuturnya.

Kendati demikian, Harnojoyo menargetkan TJSL/CSR Kota Palembang pada tahun 2023 akan lebih banyak lagi. "Kita targetkan lebih banyak lagi. Untuk berapa pun jumlah perusahaan baru yang akan berkontribusi akan dilihat alokasi dan programnya terlebih dahulu," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: