Air Sungai Sekanak-Lambidaro Sering Surut, ini Solusi Harnojoyo

Air Sungai Sekanak-Lambidaro Sering Surut, ini Solusi Harnojoyo

Destinasi wisata Sekanak-Lambidaro yang sering surut.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Wali Kota Palembang, H Harnojoyo turut bicara mengenai permasalahan air di Sungai Sekanak Lambidaro yang sering surut.

"Mengenai air yang surut itu dikarenakan pembangunan Sungai Sekanak Lambidaro tahap kedua belum selesai, kalau sudah selesai pasti Pemkot Palembang bersama mencari solusi untuk keberadaan air tetap pasang dan dapat mengalir," kata  Wali Kota Palembang, H Harnojoyo saat meresmikan Car Free Night (CFN) Sekanak Lambidaro, Jumat 2 September 2022.

Sementara itu, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Palembang, H Ansori mengungkapkan untuk saat ini memang keberadaan air susah mengalir ke Sungai Sekanak saat surut atau musim kemarau.

BACA JUGA:Wali Kota Palembang Harnojoyo Resmikan Car Free Night Sekanak Lambidaro

"Keberadaan air saat ini memang kurang maksimal dikarenakan masih ada pembangunan Sungai Sekanak tahap II," ungkapnya.

Mengenai permasalahan tersebut,  Ansori menuturkan rencana solusi yang akan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang lakukan, yakni akan membangun fitur air.

"Kita akan membangun fitur air yang berfungsi agar airnya tetap stabil dan mengalir, tapi upaya yang dilakukan tentunya bertahap, tidak bisa sekarang karena masih ada proses pembangunan tahap kedua apalagi tempatnya di jalan," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: