Stadion Kamboja tak Terawat, Pemkot Palembang Butuh Bantuan

Stadion Kamboja tak Terawat, Pemkot Palembang Butuh Bantuan

Stadion Kamboja, Palembang. --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Stadion Kamboja Palembang, keberadaanya kurang terawat. Pemerintah Kota Palembang selaku pemilik aset akan memperbaiki stadion yang terletak di Jl Mayor Santoso, Kamboja itu. Namun tidak memiliki anggaran.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Palembang, H Harnojoyo kepada SUMEKS.CO, di Restoran Sri Melayu Palembang, Selasa 20 Desember 2022.

"Pemkot ada rencana perbaikan stadion itu, tapi saat ini kita membutuhkan dana bantuan," kata Harnojoyo.

Harnojoyo menjelaskan, Pemkot Palembang mengusulkan dana bantuan kepada Gubernur Sumsel dan investor.

"Ada dua kemungkinan untuk bantuan dana. Bisa jadi dana bantuan dari Gubernur Sumsel atau investor," jelasnya.

Kendati demikian, meski Harnojoyo tidak menyebutkan berapa dana yang dibutuhkan untuk perbaikan stadion aset milik Pemkot Palembang itu. Hanya saja, perbaikan akan dilakukan secepatnya, yakni dimulai pada 2023.

BACA JUGA:Izin Stadion Kamboja Penyebab Konser Slank Batal?

"Kita terus mencari dana bantuan, tahun 2023 kalau sudah ada dana segera diperbaiki. Terlebih kondisinya memang sangat membutuhkan," tutup Harnojoyo.

Sementara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Palembang Kms Isnaini Madani menuturkan, saat ini masih berjalan progres pencarian investor.

"Ini juga dapat dilakukan oleh pihak ketiga untuk investasi. Saat ini masih tahap usulan dan pencarian investor yang mana lebih tepat. Kini juga telah mengajukan proposal ke Gubernur Sumsel untuk bantuan perbaikan, saat ini sedang dikaji dan menunggu jawabannya," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: