Perkuat Inovasi Akademik, Kemenkumham Sumsel Resmikan Klinik Kekayaan Intelektual di Universitas Kader Bangsa

Perkuat Inovasi Akademik, Kemenkumham Sumsel Resmikan Klinik Kekayaan Intelektual di Universitas Kader Bangsa

Bersama kita melangkah menuju masa depan yang lebih inovatif! Dr. Ilham Djaya dan Rektor UKB, Fika Winata Wathan, meresmikan Klinik Kekayaan Intelektual yang siap mendukung para akademisi.--

Acara peresmian ini ditandai dengan pemotongan pita yang dilakukan oleh Dr. Ilham Djaya dan Fika Winata Wathan, disaksikan oleh Pejabat Administrasi, Dekan Fakultas, akademisi UKB, serta perwakilan mahasiswa.

Prosesi ini menjadi simbolis dari komitmen kedua belah pihak dalam mendukung pengembangan KI di lingkungan akademik.

BACA JUGA:Waspada Cuaca Ekstrem di Sumsel: BMKG Prediksi Hujan Lebat di Ogan Komering Ilir dan Hujan Ringan di Palrmbang

BACA JUGA:Siap-siap! Fenomena Hujan Es Diprediksi Akan Terjadi di Wilayah Indonesia, Ini Daftar Provinsi yang Terdampak

Klinik Kekayaan Intelektual di UKB tidak hanya berfungsi sebagai tempat konsultasi dan pembinaan mengenai KI, tetapi juga sebagai pusat informasi tentang perlindungan hak cipta, paten, dan merek dagang.

Dengan adanya klinik ini, diharapkan mahasiswa dan peneliti di UKB dapat lebih memahami pentingnya melindungi hasil inovasi mereka, serta memanfaatkan KI sebagai alat untuk meningkatkan daya saing di pasar global.

Pentingnya KI dalam dunia modern semakin tidak dapat disangsikan. Di era digital ini, inovasi dan kreativitas menjadi sangat vital dalam menghadapi persaingan global.

Klinik ini juga bertujuan untuk mendorong kolaborasi antara akademisi, industri, dan pemerintah, sehingga hasil penelitian dapat segera diaplikasikan dan memberikan dampak positif bagi masyarakat.

BACA JUGA:Mobil Polisi Tabrak Rumah Warga di Tasikmalaya Hingga Temboknya Runtuh, Netizen Tiba-Tiba Perang Argumen

BACA JUGA:Pj Gubernur Elen Setiadi Bersama Kepala BNPB Pusat Tinjau Titik Karhutla di Muara Enim

Dengan diresmikannya Klinik Kekayaan Intelektual, UKB berkomitmen untuk menjadi pusat inovasi dan penelitian yang mampu melindungi, mengelola, dan mengkomersialisasikan hasil-hasil inovatif.

Dr. Ilham Djaya meyakini bahwa keberadaan klinik ini akan memperkuat peran UKB dalam pengembangan sumber daya manusia yang kompeten dan berdaya saing tinggi.

Sebagai langkah ke depan, diharapkan kolaborasi antara Kemenkumham dan UKB dapat terus berkembang, mendorong pengembangan lebih lanjut dalam bidang kekayaan intelektual.

Dengan dukungan dan komitmen yang kuat, diharapkan Sumatera Selatan dapat menjadi salah satu daerah yang terdepan dalam pengembangan inovasi dan kreativitas di Indonesia.

BACA JUGA:HUT TNI ke-79, Jalan Sudirman Palembang Bakal Ditutup 3 Hari, Catat Waktu dan Lokasi Pengalihan Arus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: