Perkuat Inovasi Akademik, Kemenkumham Sumsel Resmikan Klinik Kekayaan Intelektual di Universitas Kader Bangsa

Perkuat Inovasi Akademik, Kemenkumham Sumsel Resmikan Klinik Kekayaan Intelektual di Universitas Kader Bangsa

Bersama kita melangkah menuju masa depan yang lebih inovatif! Dr. Ilham Djaya dan Rektor UKB, Fika Winata Wathan, meresmikan Klinik Kekayaan Intelektual yang siap mendukung para akademisi.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kekayaan intelektual (KI) merupakan elemen kunci dalam mendorong inovasi, kreativitas, dan perkembangan ekonomi.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sumatera Selatan, Dr. Ilham Djaya, saat meresmikan Klinik Kekayaan Intelektual di Universitas Kader Bangsa (UKB) pada Selasa, 1 Oktober 2024.

Dalam acara yang dihadiri oleh berbagai pejabat akademis dan mahasiswa ini, Dr. Ilham menekankan pentingnya perlindungan terhadap hasil karya dan inovasi manusia sebagai aset berharga yang dapat memajukan perekonomian bangsa.

“Sekarang ini, hak kekayaan intelektual menjadi salah satu pilar utama bagi pembangunan ekonomi suatu negara. Terbukti, hak kekayaan intelektual sangat berperan dalam perkembangan kekuatan ekonomi negara-negara maju,” ungkap Dr. Ilham, yang sebelumnya menjabat sebagai Kalapas Merah Mata.

BACA JUGA:Bantuan J&T Connect Run 2024, Jalan Menuju Sukses bagi UMKM Indonesia

BACA JUGA:Box Kontainer Jatuh Bikin Macet Simpang BLK, 2 Pengendara Terluka, Respon Netizen Minta TNI Dilibatkan

Ia menambahkan bahwa dengan meningkatnya kesadaran akan pentingnya KI, dibutuhkan strategi untuk memperkuat perlindungan terhadap inovasi dan kreasi di tingkat akademis.

Klinik Kekayaan Intelektual di UKB diharapkan menjadi langkah strategis untuk menghadapi tantangan global di bidang inovasi dan teknologi.

Dr. Ilham menyarankan agar setiap perguruan tinggi di Kota dan Kabupaten se-Sumatera Selatan membentuk klinik serupa.

“Melalui pembentukan Klinik Kekayaan Intelektual ini, kami berharap Universitas Kader Bangsa dapat memperkuat perlindungan inovasi, memaksimalkan potensi komersialisasi hasil riset, dan menciptakan ekosistem yang mendukung kolaborasi serta kreativitas akademis,” pungkasnya.

BACA JUGA:HORE! Samsung Galaxy M55s Meluncur, Cek Harga dan Spesifikasi Lengkapnya

BACA JUGA:Segera Rilis! Honor Magic 7 Pro Mengusung Kamera Berkualitas dengan Kapasitas Baterai Tahan Lama

Rektor Universitas Kader Bangsa, Fika Winata Wathan, juga menyambut baik kerja sama yang telah terjalin dengan pihak Kanwil Kemenkumham Sumsel.

Dalam sambutannya, ia menyatakan, dengan menggandeng Kanwil Kemenkumham Sumsel melalui Kekayaan Intelektual, kami berharap Universitas Kader Bangsa dapat tetap unggul, kolaboratif, dan bersatu menuju universitas kebanggaan bersama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: