PKKMB Universitas Bina Darma 2024 Berlangsung Sukses dengan Antusiasme Mahasiswa Baru

PKKMB Universitas Bina Darma 2024 Berlangsung Sukses dengan Antusiasme Mahasiswa Baru

Mahasiswa baru Universitas Bina Darma 2024 mengikuti kegiatan PKKMB dengan antusias, siap memulai perjalanan akademis mereka dengan semangat dan visi unggul di era Society 5.0.--

Tema ini dipilih untuk mempersiapkan mahasiswa menghadapi tantangan di era teknologi saat ini, yang menuntut mereka untuk tidak hanya unggul dalam bidang akademis tetapi juga berkarakter kuat.

Kegiatan PKKMB tidak hanya diisi dengan materi pengenalan kampus, tetapi juga berbagai pemaparan yang memberikan wawasan luas kepada mahasiswa baru.

BACA JUGA:Indra Bruggman Menambah Deretan Artis yang Oplas di Korea, Ini Penampilan Terbaru!

BACA JUGA:BPS Kabupaten Ogan Komering Ilir dan Pemkab OKI Canangkan Program Desa Cantik

Salah satu materi disampaikan oleh PANGDAM II Sriwijaya, Mayor Jendral TNI M. Naudi Nurdika, S.I.P., M.Si., M.Tr(Han), yang mengangkat topik tentang “Kehidupan Berbangsa, Bernegara, dan Pembinaan Kesadaran Bela Negara.”

Selain itu, materi mengenai sistem pendidikan di Indonesia dan tantangan di era digital serta revolusi industri 4.0 juga disampaikan oleh Prof. Dr. Edi Surya Negara, M.Kom., Wakil Rektor Bidang Riset, Teknologi, dan Inovasi.

Tidak ketinggalan, sesi mengenai bahaya narkoba dan pencegahannya yang disampaikan oleh Ibu Ika Wahyu Hindaryati, SKM M.Si., Pembina Utama Madya IV.d Katim Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP Sumsel, memberikan pemahaman kepada mahasiswa baru akan pentingnya menjaga diri dari penyalahgunaan narkoba.

Materi lain yang menarik perhatian mahasiswa adalah yang disampaikan oleh Nuzep Almigo, S.Psi., M.Si., Ph.D., Dekan Fakultas Sosial Humaniora UBD, tentang pengembangan karakter mahasiswa, pengenalan nilai budaya dan etika kehidupan kampus, serta pentingnya sikap anti-plagiarisme, anti-perundungan, dan anti-korupsi.

BACA JUGA:Spesifikasi Lengkap dan Harga Terbaru OPPO A18 September 2024, Simak Disini!

BACA JUGA:Smartphone Motorola Edge 40: Berikan Pengalaman Mengagumkan Berkat Kombinasi Layar Luas dan Performa Tangguh

Kegiatan PKKMB tahun ini ditutup dengan semangat tinggi oleh para mahasiswa baru yang menampilkan Paper Mob, sebuah pertunjukan yang memadukan kreativitas dan kerja sama, menandakan semangat baru mereka dalam memulai kehidupan kampus.

Penampilan ini menjadi penutup yang manis untuk rangkaian PKKMB 2024, yang diharapkan dapat membekali para mahasiswa baru dengan berbagai pengetahuan dan kesiapan menghadapi tantangan di masa mendatang.

Secara keseluruhan, PKKMB Universitas Bina Darma 2024 berlangsung dengan sukses, menciptakan atmosfer yang positif dan memberikan bekal penting bagi mahasiswa baru dalam menghadapi dunia perkuliahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: