PKKMB Universitas Bina Darma 2024 Berlangsung Sukses dengan Antusiasme Mahasiswa Baru

PKKMB Universitas Bina Darma 2024 Berlangsung Sukses dengan Antusiasme Mahasiswa Baru

Mahasiswa baru Universitas Bina Darma 2024 mengikuti kegiatan PKKMB dengan antusias, siap memulai perjalanan akademis mereka dengan semangat dan visi unggul di era Society 5.0.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Bina Darma 2024 yang berlangsung dari tanggal 2 hingga 4 September 2024, berjalan dengan sukses dan meriah.

Kegiatan yang diselenggarakan di Lapangan Kampus Universitas Bina Darma Gedung Prof. BOCHARI Rachman I ini berhasil menarik antusiasme tinggi dari para mahasiswa baru yang siap memulai perjalanan akademis mereka di universitas tersebut.

Acara PKKMB dibuka pada tanggal 2 September 2024 dengan sambutan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim, yang hadir memberikan motivasi melalui rekaman video.

Dalam sambutannya, Nadiem menekankan pentingnya mahasiswa untuk tidak hanya mendalami disiplin ilmu, tetapi juga menguasai berbagai kompetensi di luar pendidikan formal, seperti kemampuan komunikasi, kepemimpinan, dan penyelesaian masalah.

BACA JUGA:Menkumham Tinjau Pelayanan Imigrasi di Bandara Ngurah Rai Bali, Pastikan Kelancaran KTT IAF 2024

BACA JUGA:Driver Ojol Linglung dan Badan Penuh Luka Saat Pulang ke Rumah, Diduga Jadi Korban Begal

“Melalui Program Merdeka Belajar, mahasiswa memiliki hak belajar di luar kampus hingga maksimal dua semester,” ujar Nadiem dalam pesan tertulisnya yang dirilis pada hari pembukaan PKKMB.

Rangkaian kegiatan PKKMB Universitas Bina Darma 2024 terbagi dalam dua sesi tingkat fakultas. Pada tanggal 3 September, kegiatan difokuskan untuk Fakultas Sains dan Teknologi (FST) serta Fakultas Vokasi, sementara pada tanggal 4 September dilanjutkan untuk Fakultas Sosial Humaniora.

Setiap fakultas memiliki agenda khusus yang dirancang untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa baru tentang lingkungan akademik yang akan mereka jalani.

Acara pembukaan PKKMB dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Rektor Universitas Bina Darma, Prof. Dr. Sunda Ariana, M.Pd., M.M., yang dalam sambutannya memberikan motivasi dan arahan kepada para mahasiswa baru.

BACA JUGA:Berhasil Koleksi 5 Medali, Provinsi Sumsel Bertengger di 7 Besar Klasemen Sementara PON XXI Aceh-Sumut

BACA JUGA:Hasil Forensik: 1 Peluru Tembus Pipi ke Kepala Belakang Tewaskan Nunung di Ruko Kosong Kalidoni

“Universitas Bina Darma mempunyai visi ‘Menjadi Universitas Yang Berstandar Internasional dan Berbasis Teknologi Informasi’ dengan misi menghasilkan sarjana yang cerdas, profesional, dan berkarakter. Oleh karena itu, hadapilah perkuliahan secara cerdas dengan menjaga standar akademis yang tinggi, serta mampu memberikan kontribusi kreatif di bidang teknologi informasi,” ujarnya.

Ketua Panitia PKKMB Universitas Bina Darma 2024, Dr. Arif Hidayat, M.Pd., menjelaskan bahwa tema PKKMB tahun ini adalah “Generasi Muda Unggul Berkarakter Menghadapi Era Society 5.0.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: