Komitmen Kemenkumham: Membangun Kesadaran Hukum yang Kuat di Masyarakat Indonesia

Komitmen Kemenkumham: Membangun Kesadaran Hukum yang Kuat di Masyarakat Indonesia

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) terus menunjukkan komitmennya dalam membangun kesadaran hukum di masyarakat Indonesia.--

Menurut Yasonna, PERSAHI akan menjadi mitra Kemenkumham dalam pembinaan Analis Hukum di berbagai bidang, dengan tujuan utama membangun Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ber-AKHLAK, yakni berorientasi layanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif.

Lebih lanjut, Yasonna menjelaskan bahwa jabatan Analis Hukum hadir sebagai alternatif karir dalam bidang hukum dan peradilan yang terbuka untuk semua pihak.

BACA JUGA: Media Korea Kaget, STY Tunjuk Legenda Suwon Bluewings Guru Son Heung-min Jadi Pelatih

BACA JUGA:Iptu Rudiana Tak Muncul Saka Tatal Tetap Kekeuh Lakukan Sumpah Pocong di Padepokan Agung Amparan Jati Cirebon

Dengan jumlah anggota yang mencapai 1.664 orang, tersebar di berbagai kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah, Yasonna optimis bahwa PERSAHI dapat menjadi motor penggerak dalam pembangunan hukum di masa depan.

Ia menegaskan bahwa organisasi ini ditopang oleh aparatur yang bekerja secara profesional, berintegritas, dan memiliki kompetensi yang terukur.

Selain itu, Yasonna juga menekankan pentingnya peran PERSAHI dalam menjadikan profesi Analis Hukum lebih terpandang di mata publik.

Pengurus pusat organisasi ini diharapkan memiliki visi yang jelas untuk membawa PERSAHI ke arah yang lebih baik di masa depan.

BACA JUGA:Netizen Ingatkan Peraih Medali Olimpiade Paris 2024 Jangan Senyum Dulu, Bakal Dipalak Bea Cukai Cuy?

BACA JUGA:Ponsel Flagship Killer, Redmi K70 Ultra Gebrak Pasaran Smartphone dengan Spesifikasinya? Gahar Habis!

Yasonna berpesan agar PERSAHI terus memberikan penguatan, berbagi informasi, serta mengadakan pertemuan rutin dan pelatihan yang melibatkan para pakar hukum untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan Analis Hukum.

Pembentukan PERSAHI diharapkan menjadi modal dasar dalam upaya pembangunan hukum nasional yang ditopang oleh aparatur yang bekerja secara profesional, berintegritas, dan memiliki kompetensi yang tinggi.

Yasonna juga menyampaikan apresiasinya atas kerja sama dan konsolidasi semua pihak yang telah menyukseskan acara ini.

Ia berharap PERSAHI dapat menjadi organisasi yang solid dan memberikan kontribusi yang signifikan dalam mengorganisir serta memajukan profesi Analis Hukum di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: