Pj Gubernur Elen Setiadi Ungkap Jurus Jitu Kembangkan Ekonomi dan Atasi Kemiskinan

Pj Gubernur Elen Setiadi Ungkap Jurus Jitu Kembangkan Ekonomi dan Atasi Kemiskinan

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Elen Setiadi, SH. M.S.E berkesempatan menjadi narasumber dalam acara Talkshow "Kepala Daerah Menjawab" dengan topik "Pengembangan Ekonomi dan Keuangan Serta Pariwisata Sumatera Selatan" yang diselenggarakan--

BACA JUGA:Pj Gubernur Elen Setiadi Beri Motivasi untuk Ribuan Maba Unsri 2024, Ini Pesannya

Untuk menekan angka kemiskinan, Pemprov menurutnya berkomitmen menyalurkan Bansos, pasar murah, penyediaan pangan murah hingga pendistribusian beras secara merata. 

"Kalau masyarakat bisa mendapatkan barang kebutuhan yang dapat dijangkau harganya oleh mereka. Maka ini akan berpengaruh pada beban hidup. Program inilah yang kita jaga," tambahnya. 

Selain itu ada juga program Sumsel berkat untuk akses kesehatan. Sehingga dapat membantu beban pengeluaran. Termasuk juga ikut membangun kegiatan usaha masyarakat dengan menghidupkan UKM dan memberikan pembiayaan. 

"Jadi masyarakat bisa  selamat hidup dengan standar yang sudah ditentukan. Dan mereka bisa hidup berkelanjutan dengan berusaha. Kita tetap berikan bimbingan pembinaan dan menyalurkan KUR,”  jelas Elen. 

BACA JUGA:Anggota Kopassus Disidang di Peradilan Sipil Akhirnya Minta Maaf, Ternyata Sudah PTDH Sejak Tahun 2008

BACA JUGA:Alumni Pesantren Digaji Rp65 Juta Tiap Kali Bawa 1 Kilo Sabu, Sudah 5 Kali Lebih Lolos Pengecekan di Bandara

Pada kesempatan itu, Elen juga mengungkapkan berbagai upaya Pemprov Sumsel dalam untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisata ke Sumsel. 

Selain berpartisipasi dalam pameran/event seperti BBWI guna mengenalkan destinasi wisata Sumsel, Pemprov juga mengoptimalkan  strategi promosi pariwisata melalui digitalisasi, seperti media sosial, website, dan aplikasi dalam menyebarkan informasi dan promosi suatu event. 

Untuk mengoptimalkan potensi pariwisata yang ada di 17 kab/kota, Pemprov juga terus melakukan. Seperti melakukan peningkatan Aksesibilitas Pembangunan infrastruktur transportasi, seperti jalan raya, bandara, dan pelabuhan, dapat meningkatkan aksesibilitas ke destinasi pariwisata. Akses yang mudah memotivasi wisatawan untuk mengunjungi destinasi wisata. 

"Peningkatan Kualitas Akomodasi Meningkatkan kualitas layanan dan pengalaman penginapan wisatawan yang nyaman dan berkualitas. Juga Peningkatan Infrastruktur Digital Koneksi internet yang cepat dan luas menjadi infrastruktur penting dalam era digital ini, agar memberikan kemudahan bagi wisatawan untuk berkomunikasi dan mengakses informasi, seperti Giwang Sumsel," pungkas Elen. 

Tampak hadir dalam kegiatan Talkshow tersebut yakni Kepala OJK Sumsel dan Babel, Arifin Susanto,  Kepala Bappeda Sumsel Regina Aryanti, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sumsel,  Ruzuan Effendi, Kepala Dinas Kominfo Sumsel Rika Efianti, Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Sumsel Toni Kurniawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: