Rakernis Strategis: Bawaslu PALI Tingkatkan Kesiapan Pengawasan Jelang Pilkada Serentak

Rakernis Strategis: Bawaslu PALI Tingkatkan Kesiapan Pengawasan Jelang Pilkada Serentak

Bawaslu PALI Tingkatkan Kesiapan Pengawasan Jelang Pilkada Serentak.--


Kegiatan tersebut dihadiri Ketua Bawaslu PALI Lestrianti sekaligus membuka kegiatan didampingi dua anggota Bawaslu Fikri Ardiansyah dan Fardinan S.Kom serta Korsek Adi Kurniawan juga seluruh anggota Panwascam.--

Fikri juga menekankan kepada seluruh Panwascam agar menjaga disiplin waktu, baik saat menjalankan tugas di lapangan maupun saat ada kegiatan atau undangan rapat koordinasi. 

"Disiplin wajib dipegang setiap anggota Panwascam serta PKD. Karena disiplin sangat menentukan kinerja kita dalam pengawasan," tandasnya. 

BACA JUGA:9.029 Mahasiswa Baru Unsri Tahun Akademik 2024/2025, Ikuti PKKMB di Kampus Unsri Indralaya Ogan Ilir

BACA JUGA:Viral Pria Berseragam TNI Kenakan Baret Merah Kopassus Disidang di PN Tangerang: ‘Saya Anggota TNI Aktif’

Ditempat sama, anggota Bawaslu Fardinan S.Kom juga menekankan kepada Panwascam agar menginstruksikan PKD untuk tertib dalam menyampaikan pelaporan. 

"Penyampaian pelaporan data saat pengawasan Coklit sangat penting untuk melindungi hak warga untuk memilih. Pendataan sangat krusial, untuk itu buat pola kerja yang baik," ujar Fardinan. 

Terkait uji petik, Fardinan menyatakan Panwascam harus membuat rumusan serta pola kerja efektif dan terukur.

"Prinsip-prinsip dasar kerja harus terpenuhi. Permintaan pimpinan harus disegerakan dipenuhi karena setiap permintaan pimpinan sangat dibutuhkan," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: