Kejari OKI Berbagi Kasih: Santunan dan Sembako Bantu Anak Umang di Kabupaten OKI

Kejari OKI Berbagi Kasih: Santunan dan Sembako Bantu Anak Umang di Kabupaten OKI

Kejari OKI Berikan Santunan dan Sembako ke Anak Umang di Kabupaten OKI Foto : Dokumen/Sumeks.Co--

Maka, lanjutnya kegiatan donor darah dilaksanakan dengan alasan banyak manfaatnya. Dan memang sangat diperlukan terutama pasien yang akan melaksanakan operasi. 

"Rangkaian kegiatan menyambut HUT HBA ini ada beberapa, diantaranya telah dilaksanakan anjangsana dan bakti sosial ke purnaja. Dan juga donor darah ini," jelasnya. 

BACA JUGA:Kejaksaan Negeri Ogan Komering Ilir Mengucapkan Selamat Ulang Tahun SUMEKS.CO yang Ke-5

BACA JUGA:Pemkab OKU Timur dan Kejaksaan Negeri Berkomitmen Penuhi Hak Identitas Anak

Lalu, juga ada kegiatan bedah rumah yang telah dilaksanakan Rabu, 17 Juli 2024 kemarin. Bedah rumah sendiri dilaksanakan di Dusun 6 Desa Celikah Kecamatan Kayuagung. 

Kegiatan bedah rumah ini juga sangat bermanfaat untuk pemiliknya. Dimana rumah milik Rita Lismawati ini memang sudah tidak layak huni, sehingga perlu dibangun. 

Sementara itu sekretaris PMI Kabupaten OKI, Sirni Lestari SAg mengungkapkan, kebutuhan akan darah di Kabupaten OKI sebenarnya cukup tinggi. Dengan alasan Kabupaten tetangga yaitu Ogan Ilir (OI) juga sering membutuhkan karena dekat dengan Kayuagung. 

"Apabila moment HUT korps memang sering ada kegiatan donor darah. Sehingga hasilnya bisa menambah stok darah yang ada di bank darah," ujar Sirni. 

BACA JUGA:Tahukah Kamu? Ternyata Ini Pengertian, Tugas dan Kewenangan Komisi Kejaksaan RI

BACA JUGA:Mengatasnamakan Kejaksaan, Oknum ASN Inspektorat Sumsel Ini Dijerat Tiga Pasal Sekaligus

Sambungnya, pada kegiatan donor darah massal biasanya puluhan kantong darah didapat. Yakni bisa 50 kantong hingga lebih. Mengenai golongan darahnya macam-macam. Tetapi biasanya, untuk golongan darah AB agak sedikit yang membutuhkannya. 

Untuk diketahui, lanjut dia, dalam satu hari kebutuhan akan darah di Kabupaten OKI bisa mencapai 15 kantong hingga lebih. 

"Sebenarnya kebutuhan akan darah setiap harinya tergantung dengan kondisi, seperti apabila banyak pasien di Rumah Sakit melakukan operasi jelas kebutuhan menjadi tinggi," jelasnya. 

Masih kata Sirni, jadi kalau diakumulasikan dalam sehari kebutuhan akan darah bisa mencapai 15 kantong lebih. Maka oleh karena itu stok darah yang ada bank darah jarang sekali banyak.

BACA JUGA:Perkuat Sinergitas, Kalapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Kunjungi Kejaksaan Negeri Lubuklinggau

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: