Letkol Inf Yontri Bhakti Ajak Perusahaan Agar Saling Bantu Cegah Karhutla di Kabupaten OKI

Letkol Inf Yontri Bhakti Ajak Perusahaan Agar Saling Bantu Cegah Karhutla di Kabupaten OKI

Perusahaan agar saling bantu cegah Karhutla di Kabupaten OKI. Foto : Dokumen/Sumeks.Co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Berdasarkan rilis Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) musim kemarau telah tiba mulai Juni 2024 lalu. 

Namun, meskipun masuk musim kemarau tetapi hujan masih turun di bulan Juni hingga Juli 2024, tetapi belakangan ini hujan sudah jarang turun. 

Terkait dengan telah masuknya musim kemarau, Kodim 0402/OKI mengajak perusahaan di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) untuk saling bahu membahu melakukan pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). 

Dimana Kabupaten OKI cukup luas terdiri dari 18 Kecamatan yang tersebar. Dimana Kabupaten OKI banyak terdapat lahan gambut, untuk lahan gambut sangat rawan terbakar di musim kemarau. 

BACA JUGA:Siaga Darurat Karhutla, Kapolda Sumsel Periksa Perlengkapan Peralatan Pemadam Api

BACA JUGA:Antisipasi Karhutla, Polsek Cengal Cek Embung dan Menara Api Perusahaan

Guna pencegahan dan penanggulangan Karhutla, sejumlah perusahaan di Kabupaten OKI berkumpul di Aula Darmawangsa Makodim OKI, Jumat 19 Juli 2024.

Perwakilan mitra perusahaan berdiskusi dengan Komandan Kodim 0402/OKI Letkol Inf Yontri Bhakti SH MH dan jajaran Kodim OKI. 

Disampaikan Dandim OKI, Letkol Inf, Yontri Bhakti SH MH, dengan adanya silaturahmi dengan sejumlah perusahaan di Kabupaten OKI hari ini adalah bertujuan untuk menjalin silaturahmi bersama pimpinan mitra perusahaan di wilayah Kodim 0402/OKI-OI.

"Selain silaturahmi pada kegiatan ini juga untuk berkolaborasi dalam upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) tahun 2024," jelasnya. 

BACA JUGA:Titik Api Karhutla Muncul di Sejumlah Wilayah, Polda Sumsel Gelar Kekuatan Personel dan Perlengkapan

BACA JUGA:MEMBARA! Ini Penampakan Kebakaran Lahan di Ogan Ilir, Satgas Karhutla Terpaksa Lakukan Penyekatan Api

Dandim mengucapkan terima kasih kepada mitra-mitra perusahaan yang telah meluangkan waktu untuk dapat hadir dalam acara silaturahmi. 

"Adapun tujuan dari kegiatan ini untuk menjalin komunikasi dan sekalian perkenalan kepada mitra - mitra perusahaan,"ucap Dandim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: