Tengah Malam 2 Unit Rumah Panggung di Kelurahan Perigi Kayuagung OKI Hangus Terbakar

Tengah Malam 2 Unit Rumah Panggung di Kelurahan Perigi Kayuagung OKI Hangus Terbakar

Rumah panggung di Kelurahan Perigi Kayuagung hangus terbakar. Foto : Dokumen/Sumeks.Co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Dua unit rumah panggung di Kelurahan Perigi, Kecamatan KAYUAGUNG, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sabtu 29 Juni 2024 sekira pukul 23.00 WIB hangus terbakar. 

Dalam peristiwa yang terjadi pada tengah malam itu tidak sampai menelan korban jiwa meskipun dua rumah yang terbakar habis tak bersisa. 

Kejadian kebakaran itu begitu cepat dikarenakan malam hari dan ditambah angin yang berhembus kencang membuat api cepat menjalar dan membesar. 

Beruntung dalam kebakaran hanya menghanguskan dua unit rumah dan tidak merambat ke rumah warga yang lain. 

BACA JUGA: Wantannas RI Dampingi Pemkab OKI Susun Strategi Mitigasi Karhutla Cegah Kebakaran Lahan dan Hutan

BACA JUGA:Cara Unik Padamkan Api Kebakaran Dilempar Ramai-ramai Pakai Air Mineral Gelas, Netizen Tanya Berapa Dus Habis?

Kasat Pol PP dan Damkar Kabupaten OKI, melalui Kabid Damkar, M Yusuf menjelaskan untuk kejadian kebakaran itu terjadi Sabtu 29 Juni 2024 malam sekira pukul 23.14 WIB. 

Dimana untuk kronologisnya asal api bermula dari rumah warga yaitu Ucik, tetapi untuk sumber tidak diketahui. 

"Kebakaran semalam itu untuk sumber api tidak diketahui tetapi api dari rumah warga milik Ucik. Secara tiba-tiba api sudah membesar," ungkap Yusuf, Minggu 30 Juni 2024.

Selanjutnya, api yang kian membesar yang telah menyambar di rumah panggung terbuat dari kayu ini langsung merambat ke rumah warga milik Zaini. 

BACA JUGA:Diamuk Massa dan Dituduh Maling Motor saat Kebakaran di Asrama Sekojo, Warga Ini Sewa Pengacara

BACA JUGA:Tinjau Korban Kebakaran, Pj Wali Kota Prabumulih Berikan Bantuan, Minta Warga Tingkatkan Kewaspadaan

"Jadi kebakaran semalam menghanguskan dua unit rumah. Kami mendapatkan laporan kebakaran itu dari warga setempat melalui telpon," kata Yusuf. 

Kemudian, lanjutnya, atas laporan itu membuat anggota Damkar langsung ke lokasi kejadian di Kelurahan Perigi Lingkungan 4 Rt 03 Rw 02 Kayuagung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: