3 Unit Rumah Panggung di Atas Air Desa Tulung Selapan Ilir OKI Hangus Terbakar

3 Unit Rumah Panggung di Atas Air Desa Tulung Selapan Ilir OKI Hangus Terbakar

Tiga unit rumah di Desa Tulung Selapan Ilir OKI hangus terbakar. Foto : Dokumen/Sumeks.Co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Sebanyak 3 rumah warga di DesaTulung Selapan Ilir, Kecamatan Tulung Selapan, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) hangus terbakar, Jumat 28 Juni 2024 siang. 

Objek rumah warga yang terbakar terbuat dari bahan kayu sebanyak 3 unit dan berada di atas air. Beruntung dalam peristiwa kebakaran itu tidak ada korban jiwa. 

Kasat Pol PP Damkar Kabupaten OKI, melalui Kabid Damkar M Yusuf menjelaskan untuk peristiwa kebakaran yang terjadi di Desa Tulung Selapan Ilir, yaitu 3 unit rumah. Dimana 2 rumah hangus tak bersisa sama sekali. 

Sedangkan untuk 1 unit rumah usai peristiwa kebakaran mengalami kerusakan ringan. Semua rumah memang terbuat dari kayu dan bentuk panggung berada di atas air. 

BACA JUGA: Wantannas RI Dampingi Pemkab OKI Susun Strategi Mitigasi Karhutla Cegah Kebakaran Lahan dan Hutan

BACA JUGA:Cara Unik Padamkan Api Kebakaran Dilempar Ramai-ramai Pakai Air Mineral Gelas, Netizen Tanya Berapa Dus Habis?

"Peristiwa kebakaran 3 unit rumah itu tadi siang sekira pukul 11.55 WIB dan api baru bisa dipadamkan sekira pukul 13.10 WIB," jelas Yusuf, saat dikonfirmasi, Jumat 28 Juni 2024.

Diungkapkan Yusuf, dari informasi yang didapat kebakaran itu begitu cepat sehingga api menjalar dengan cepat ditambah hembusan angin. Sehingga rumah yang terbakar untuk barang-barang banyak yang tidak terselamatkan. 

"Pemadaman rumah yang terbakar selain petugas Damkar juga dibantu perangkat desa, personel Polsek Tulung Selapan dan warga sekitar," ujar Yusuf. 

Dijelaskan Yusuf, untuk 3 unit rumah yang terbakar adalah milik Ibrahim, Rikalson/Edi dan Iskandar. Mengenai kerugian untuk jumlahnya belum bisa ditaksir. 

BACA JUGA:Diamuk Massa dan Dituduh Maling Motor saat Kebakaran di Asrama Sekojo, Warga Ini Sewa Pengacara

BACA JUGA:Tinjau Korban Kebakaran, Pj Wali Kota Prabumulih Berikan Bantuan, Minta Warga Tingkatkan Kewaspadaan

"Lalu untuk asal api yang menyebabkan kebakaran juga belum diketahui. Tiba-tiba warga dikejutkan oleh api yang sudah membesar," terangnya. 

Pada peristiwa kebakaran itu, lanjutnya, tim Damkar yang memadamkan sebanyak 6 orang petugas. Dibantu oleh perangkat desa, personel Polsek Tulung Selapan serta warga sekitar. Sehingga akhirnya api bisa padam. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: