Diamuk Massa dan Dituduh Maling Motor saat Kebakaran di Asrama Sekojo, Warga Ini Sewa Pengacara

Diamuk Massa dan Dituduh Maling Motor saat Kebakaran di Asrama Sekojo, Warga Ini Sewa Pengacara

Seorang warga dituduh mencuri motor dan diamuk massa peristiwa kebakaran di asrama Sekojo Kalidoni yang terjadi beberapa waktu lalu.-Foto: dokumen/sumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Hari Gunawan (43), seorang warga yang diamuk massa lantaran dituduh mencuri sepeda motor saat peristiwa kebakaran yang terjadi di Komplek Asrama Ajendam Sekojo beberapa hari lalu akhirnya menempuh jalur hukum.

Didampingi pengacaranya Dr Hasanal Mulkan SH MH, warga yang tinggal di Jalan Iswahyudi, Kelurahan Kalidoni, Kecamatan Kalidoni ini melaporkan peristiwa pengeroyokan dan penganiayaan yang dialaminya ke SPK Terpadu Polrestabes Palembang, Senin 27 Mei 2024 sore.

Hari menuturkan pada saat kebakaran berlangsung, saat itu ia hendak menjemput anak pulang kerja dan secara kebetulan melintas di lokasi kebakaran.

Akan tetapi, pada saat itu kondisi Jalan Urip Sumoharjo Palembang ditutup warga karena ada kebakaran yang terjadi.

BACA JUGA:Polisi Masih Selidiki Penyebab Terbakarnya 11 Rumah di Asrama TNI Sekojo Palembang

BACA JUGA:11 Rumah di Asrama TNI AD Sekojo Kalidoni Palembang Hangus Terbakar, Penyebabnya?

"Karena jalan ditutup, di saat itu saya langsung memutar mencari jalan alternatif lain. Saya tahu kebakaran, setelah bertanya ke warga sekitar terkait penutupan jalan tersebut," ujarnya.

Setelah itu, dikatakan oleh Hari, dirinya kemudian jalan perlahan. Di tengah perjalanan, ia bertemu dengan temannya dan meminta temannya itu untuk menuju ke rumah ibunya guna apakah rumah ibunya juga menjadi korban amukan si jago merah.

Karena kebakaran yang terjadi itu berada tidak jauh dari rumah ibunya, lalu Hari pergi ke rumah sang ibu.

Sialnya, pada saat itu, sepeda motor korban tersangkut kabel listrik yang putus dan melintang di tengah jalan. Karena kejadian itu, ia kemudian memacu sepeda motornya dengan kencang tujuannya agar kabel tadi terlepas. 

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Api Lalap Sejumlah Rumah di Kawasan Asrama Sekojo Kalidoni Palembang

BACA JUGA:Tinjau Korban Kebakaran, Pj Wali Kota Prabumulih Berikan Bantuan, Minta Warga Tingkatkan Kewaspadaan

"Saat ngebut itulah saya diteriaki oleh warga sebagai maling. Mendengar hal itu, seorang pengendara yang melintas lalu menabrakkan motor yang sedang saya kendarai sehingga membuat saya terjatuh. Setelah terjatuh, di saat itu juga warga langsung memukuli saya," terang dia. 

"Di saat bersamaan untung ada petugas lewat dan langsung menyelamatkan dan membawa saya ke rumah sakit karena saya babak belur akibat di amuk oleh massa," katanya lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: