Penerimaan CPNS & PPPK Masih Tarik Ulur, Pegawai Honorer Mulai Kalang Kabut, Status Hanya Tersisa 6 Bulan Lagi

Penerimaan CPNS & PPPK Masih Tarik Ulur, Pegawai Honorer Mulai Kalang Kabut, Status Hanya Tersisa 6 Bulan Lagi

Pegawai honorer cemas, lantaran Pemerintah Pusat belum juga memastikan jadwal penerimaan CPNS dan PPPK, sehingga berdampak pada status mereka hingga Desember 2024 mendatang. --

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Pemkab Ogan Ilir telah melantik PPPK Kabupaten Ogan Ilir formasi tahun 2023.

Adapun jumlah PPPK Kabupaten Ogan Ilir formasi tahun 2023 yang dilantik langsung Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar tersebut sebanyak 546 orang.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Ogan Ilir juga mengingatkan, kepada 546 PPPK Kabupaten Ogan Ilir formasi tahun 2023, untuk tidak menurunkan performa dalam bekerja. 

"Tadi kan kalian sudah mengucapkan sumpah jabatan, jangan hanya diucapkan tapi dijalankan dengan sepenuh hati," tegasnya. 

BACA JUGA:2 CPNS Kemenkumham Resmi Bergabung di Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti

BACA JUGA:Resmi Dilantik! 49 CPNS Baru Kemenkumham Sumsel Siap Mengabdi

Bupati Ogan Ilir juga menyampaikan, dengan pelantikan 546 PPPK Kabupaten Ogan Ilir formasi tahun 2023 ini, hendaknya bisa menjadi penyemangat bagi para honorer lainnya. 

"Saya lihat hampir seluruh PPPK yang dilantik hari ini merupakan honorer, semoga dengan adanya penerimaan tahun 2024 ini semakin menambah semangat para honorer," paparnya. 

Adapun ke-546 PPPK yang dilantik ini masing-masing 300 tenaga guru, 159 tenaga kesehatan, dan 87 teknis. 

Sementara itu, Pemerintah hingga saat ini belum juga merampungkan kebutuhan formasi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2024, termasuk CPNS dan PPPK. Alhasil, seleksi CASN 2024 akan kembali mundur pada Juli.

Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Rini Widyantini mengungkapkan, seiring dengan kondisi tersebut, ada kemungkinan bahwa seleksi CASN dibuka pada bulan Juli mendatang.

BACA JUGA:Rekrutmen Formasi CPNS dan PPPK 2024: 6 Kementerian dapat Prioritas, Cek Rincian Formasinya

BACA JUGA:Siap-siap CPNS 2024! PUPR Membuka 26.319 Formasi untuk Menunjang Akselerasi Pembangungn IKN

"Kita sih mintanya Juni harusnya sudah selesai (penetapan formasi), supaya Juli bisa (buka seleksi). Tapi kita belum tahu ya kapan, masih nunggu penetapan dari Pak Menteri (PAN-RB)," kata Rini di Jakarta, 13 Juni 2024 lalu. 

Menurut Rini, BKN saat ini masih melakukan validasi data formasi. Ini dilakukan agar kebutuhan sesuai antara data ASN dengan yang diusulkan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: