15.300 Liter Air Bersih Dibagikan Polsek Indralaya untuk Warga Desa Palemraya Ogan Ilir yang Kesulitan

15.300 Liter Air Bersih Dibagikan Polsek Indralaya untuk Warga Desa Palemraya Ogan Ilir yang Kesulitan

Personel Polsek Indralaya Polres Ogan Ilir mendistribusikan air bersih ke warga Desa Palemraya Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir. --

Terkait situasi Kamtibmas di wilayah terdampak kemarau, Kapolsek menjelaskan, situasi masih sangat terkendali. 

Polri bersama sejumlah personel gabungan dari TNI, perangkat desa, Balai Besar Wilayah Ogan Ilir dari Dirjen Sumber Daya Air, BPBD Ogan Ilir dan relawan juga masih siaga dilokasi desa.

Dan yang sangat penting disampaikan oleh Kapolsek Indralaya beserta Bhabinkamtibmasnya agar warga tetap siaga terhadap terjadinya kebakaran hutan dan lahan, termasuk tidak menutup kemungkinan terjadinya kebakaran rumah.

Untuk itu, pada kesempatan bertemu masyarakat, Kapolsek berpesan supaya masyarakat yang berkebun ataupun membuka lahan pertanian untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan.

"Karena perbuatan tersebut sangat berdampak bagi lingkungan hidup, merugikan bagi kesehatan serta melanggar aturan pemerintah dan hukum yang berlaku," tutupnya.

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Mutasi Wakapolres, 2 Kasat, dan 3 Kapolsek di Jajaran Polres Ogan Ilir

BACA JUGA:Tim Saber Pungli Sat Samapta Polres Ogan Ilir Amankan Pelaku Pungli di Bawah Jembatan Simpang Nilakandi

Kesulitan air bersih yang dirasakan oleh warga Desa Palemraya Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir ini, juga dampak dari pemadaman listrik oleh PLN pada dua hari lalu.

Hal tersebut, menyebabkan distribusi air bersih PDAM Tirta Ogan kepada pelanggan di Kabupaten Ogan Ilir juga mengalami gangguan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: