15.300 Liter Air Bersih Dibagikan Polsek Indralaya untuk Warga Desa Palemraya Ogan Ilir yang Kesulitan

15.300 Liter Air Bersih Dibagikan Polsek Indralaya untuk Warga Desa Palemraya Ogan Ilir yang Kesulitan

Personel Polsek Indralaya Polres Ogan Ilir mendistribusikan air bersih ke warga Desa Palemraya Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir. --

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Polsek Indralaya Polres Ogan Ilir menyalurkan air bersih ke sejumlah rumah warga, yang berada di Desa Palemraya Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir

Penyaluran air bersih yang dilakukan Polsek Indralaya Polres Ogan Ilir ini, lantaran di lokasi tersebut kesulitan mendapatkan air bersih yang diakibatkan perubahan cuaca yang ekstrem dalam beberapa pekan ini. 

Hal tersebut merupakan pengaruh dari dampak perubahan cuaca ekstrem dalam beberapa minggu ini di berbagai wilayah di Provinsi Sumatera Selatan, khususnya di Kabupaten Ogan Ilir tepatnya di Desa Palemraya. 

Akibat pengaruh dari perubahan cuaca yang terjadi di beberapa titik wilayah masyarakat Desa Palemraya ini, mengalami kekurangan air bersih dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. 

Mendengar keluhan beberapa warga masyarakat setempat, melalui anggota Bhabinkamtibmas Polsek Indralaya, dengan respek yang cukup cepat kemudian langsung merespon keluhan masyarakat tersebut.

BACA JUGA:Pastikan Pelayanan Prima ke Masyarakat, Kapolres Ogan Ilir Lakukan Pengecekan ke Sejumlah Ruangan Pelayanan

BACA JUGA:Personel Polres Ogan Ilir Ikuti Upacara Pemberian Penghargaan PIN Emas oleh Kapolda Sumsel

Dengan kemampuan dan potensi yang ada, Polsek Indralaya langsung mengambil langkah untuk kemudian membagikan serta mendisribusikan air bersih ke warga Desa Palemraya, agar warga setempat mendapatkan bantuan air bersih untuk keperluan sehari-harinya.

Bantuan air bersih yang diberikan adalah sebanyak 15.300 liter ini, diserahkan langsung oleh Kapolsek Indralaya, AKP Junardi, kepada warga dan dihadiri perangkat Desa Palemraya. 

Dengan adanya ketersediaan air bersih bagi warga, diharapkan dapat menunjang kesehatan masyarakat. Karena, air yang bersih dan higienis sangat dibutuhkan oleh manusia dalam kebutuhan sehari-hari.

Kapolsek Indralaya, AKP Junardi, melalui Kanit Binmas Polsek Indralaya, AIPTU Esky mengatakan, cuaca ekstrem beberapa hari ini membuat Desa Palemraya yang masuk dalam wilayah hukum Polsek Indralaya kekurangan air bersih dan mengalami cuaca yang sangat panas dan kering.

"Dalam menunjang kebutuhan air bersih, Polri memberikan bantuan dua tangki air bersih bagi warga terdampak," ujar Kapolsek Indralaya.

BACA JUGA:Spesialis Pembobol Kosan Mahasiswa Unsri di Indralaya, Tak Berkutik Diamankan Satreskrim Polres Ogan Ilir

BACA JUGA:PJU Polres Ogan Ilir, Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila yang Dipimpin Jokowi Via Virtual

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: