Kakanwil Kemenkumham Babel Lantik Pejabat Keimigrasian dan Analis Kekayaan Intelektual

Kakanwil Kemenkumham Babel Lantik Pejabat Keimigrasian dan Analis Kekayaan Intelektual

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung, Harun Sulianto lantik 10 orang Pejabat Keimigrasian, 1 Analis Keimigrasian dan 2 orang Analis Kekayaan Intelektual (KI) di Balai Pengayoman Kantor Wilayah, Jumat 31 Mei --

PANGKALPINANG, SUMEKS.CO - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung, Harun Sulianto lantik 10 orang Pejabat Keimigrasian, 1 Analis Keimigrasian dan 2 orang Analis Kekayaan Intelektual (KI) di Balai Pengayoman Kantor Wilayah, Jumat 31 Mei 2024.

Kakanwil Kemenkumham Babel, Harun Sulianto dalam sambutannya mengatakan jika promosi dan mutasi dilakukan agar kinerja organisasi, semakin optimal.

Harun berpesan kepada jajaran Imigrasi untuk Cegah Tindak Pidana Perdagangan orang (TPPO) lintas negara dan awasi orang asing yang ada di Babel.

Ia juga meminta jajaran imigrasi untuk melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat.

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Kirim 12 Lurah dan Kades Terbaik Rebut Paralegal Justice Award 2024

BACA JUGA:Persib Bandung Keluar Sebagai Champions Liga 1 Usai Permalukan Madura United Agregat 6-1

"Lakukan profiling mendalam, jalin sinergi dengan seluruh Aparat Penegak Hukum (APH), serta melakukan upaya preventif dan protektif," ujar Harun.

Kepada Analis Kekayaan Intelektual, Harun meminta agar dapat menyukseskan Tahun tematik Indikasi Geografis 2024. Ia mengingatkan para Analis KI agar dapat mendorong terdaftarnya Potensi Indikasi Geografis di Bangka Belitung untuk menjadi Indikasi Geografis, diantaranya ada Talas Belitung Boeter, Kopi Liberika Belitung Timur, Durian Namlung, Kopiah Resam, Jeruk Kunci, Gula Kirik Membalong, serta Sukun Mentega Belitung Timur.

Harun juga berpesan agar Analis KI melakukan percepatan pendafataran  merek kolektif melalui One Village One Brand (OVOB).

Selanjutnya berkolaborasi dengan pemangku kepentingan terkait untuk  tingkatkan kesadaran masyarakat, atas pentingnya pelindungan Kekayaan Intelektual.

BACA JUGA:Luar Biasa! Inovasi Pusri Raih 5 Stars Pada Ajang ICC OSH 2024

BACA JUGA:Menteri AHY Berikan Sertifikat Tanah Elektronik: Langkah Nyata untuk Keadilan Agraria di Banten

Harun menambahkan, seluruh pejabat yang dilantik agar menjaga integritas dan kedisiplinan dalam bertugas, terus belajar dan raih prestasi, serta senantiasa tingkatkan wawasan kepemimpinan dan kemampuan manajerial. 

Sesuai pesan Menteri Hukum dan HAM, Kakanwil Harun Sulianto juga meminta seluruh jajaran untuk menjaga nama baik Kemenkumham, menjunjung tinggi tata nilai PASTI, melahirkan inovasi dan gagasan baru untuk peningkatan kinerja organisasi, serta membagun sinergi dan kolaborasi dalam pelaksanaan tugas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: