Detik-detik Menegangkan Tim Jibom Sterilkan Tas Ransel Warna Hitam di Bawah LRT, Ternyata Berisi Popok Bayi

Detik-detik Menegangkan Tim Jibom Sterilkan Tas Ransel Warna Hitam di Bawah LRT, Ternyata Berisi Popok Bayi

Ransel warna hitam tak bertuan yang ditemukan di bawah tangga LRT Stasiun RSUD Siti Fatimah berhasil disterilkan tim Jibom Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumsel.-Foto: edho/sumeks.co -

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Tas ransel warna hitam tak bertuan yang ditemukan di bawah tangga LRT Stasiun RSUD Siti Fatimah berhasil disterilkan tim Jibom Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumsel, Jumat 31 Mei 2024 sore.

Personel Jibom mengenakan body armor dan menyiapkan alat detektor dengan perlahan mendekati tas ransel hitam tak bertuan tersebut.

Kemudian lansung mendekati hingga berjarak tak lebih dari satu meter dari tas ransel tersebut dan mengaktifkan alat detektor x-ray tersebut yang langsung diarahkan ke tas ransel.

Lalu, petugas Jibom tadi kembali ke kendaraan taktis dan melihat hasil dari alat detektor sinar x-ray.

BACA JUGA:Tas Ransel Warna Hitam di Bawah Tangga Stasiun LRT RSUD Siti Fatimah Palembang, Gegana Brimob Turun

BACA JUGA:Tas Ransel di Bawah Tangga Stasiun LRT Tak Bertuan Sejak Pukul 10 Pagi, Petugas Tunggu Tim Jibom

Menunggu sekitar 2 menit, petugas tadi menggunakan alat lainnya yang kemudian keluar suara ledakan kecil yang diarahkan ke tas tersebut.

Saat proses steril itulah, arus lalulintas dari dua arah di Jalan Kolonel H Barlian sempat disetop petugas Brimob dan Polsek Sujanto untuk menghindari hal yang tak diinginkan.


Tim Jibom Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumsel berhasil mensterilkan tas ransel warna hitam tak bertuan yang mencurigakan pada Jumat 31 Mei 2024 sore.-Foto: edho/sumeks.co -

Proses steril selesai, petugas Jibom membuka tas yang teryata berisikan perlengkapan bayi berupa pakaian mulai hingga popok.

Sementara, Koordinator Lapangan (Korlap) Kepala Stasiun LRT RS Fatimah Az-Zahra, Sepriadi membenarkan jika di area lokasi temuan tas mencurigakan tersebut tidak terpantau oleh CCTV. Jadi tidak diketahui siapa orang yang sudah meletakan tas itu.

BACA JUGA:Tas Ransel di Bawah Tangga Stasiun LRT Tak Bertuan Sejak Pukul 10 Pagi, Petugas Tunggu Tim Jibom

BACA JUGA:Jelang Misa Natal, Jibom Gegana Brimob dan Unit K-9 Polda Sumsel Sterilkan Gereja di Palembang

"Kalau untuk rekaman CCTV area itu tidak terpantau. Awal mula ditemukannya tas itu saat salah satu staf saya bernama Prima hendak memarkirkan mobil di lokasi tidak jauh dari keberadaan tas mencurigkan tersebut, melihat itu staf saya langsung melaporkannya kepada staf yang lain dan selanjutnya diinformasikan kepada saya," ujarnya saat diwawancarai awak media, Jumat 31 Mei 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: