Detik-detik Menegangkan Tim Jibom Sterilkan Tas Ransel Warna Hitam di Bawah LRT, Ternyata Berisi Popok Bayi

Detik-detik Menegangkan Tim Jibom Sterilkan Tas Ransel Warna Hitam di Bawah LRT, Ternyata Berisi Popok Bayi

Ransel warna hitam tak bertuan yang ditemukan di bawah tangga LRT Stasiun RSUD Siti Fatimah berhasil disterilkan tim Jibom Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumsel.-Foto: edho/sumeks.co -

"Mendapatkan informasi itu saya pun langsung mendatangi lokasi untuk mengecek kebenarannya. Benar ada sebuah tas mencurigakan saya langsung berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk menindaklanjuti temuan tersebut," tambahnya. 

Sementara itu, Kapolsek Sukarami Kompol M Ikang Ade Putra SIK MM juga berada di lokasi mengatakan proses penemuan tas yang diduga berisikan benda berbahaya itu berawal dari adanya informasi yang diterima pihaknya.

"Kita mendapatkan informasi bahwa ada tas yang dicurigai, kita langsung ke TKP dan sudah mengambil langkah-langkah pengamanan dilokasi. Menerima informasi itu kita dari Polsek Sukarame langsung melaporkannya ke Tim Jibom Polda Sumsel," katanya.

BACA JUGA:Jibom Gegana Brimob Polda Sumsel Sterilisasi Gereja di Palembang

BACA JUGA:Dugaan Korupsi Pembangunan LRT Palembang Naik Ketahap Penyidikan, Rugikan Negara Trilunan Rupiah?

Tim Jibom lanjut Kompol Ikang sudah melakukan tindakan berupa eksekusi atau peladakan terhadap barang mencurigakan yang berada di dalam tas hitam tersebut. 

"Ternyata hanya tas biasa, dan isinya hanya barang-barang perlengkapan bayi. Sekarang lokasi sudah steril dan aman untuk digunakan oleh masyarakat," tutupnya.

Personel Unit Penjinak Bom (Jibom) Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumsel tiba di lokasi penemuan tas ransel warna hitam di tangga bawah LRT Stasiun RSUD Siti Fatimah Palembang Az Zahra, Jumat 31 Mei 2024 sore.

Dengan menggunakan baju khusus body armor, personel Jibom yang baru tiba dari pengamanan kedatangan Presiden Joko Widodo itu langsung mendekati tas warna ransel yang diduga berisi bahan berbahaya.

BACA JUGA:Palembang Dilanda Hujan, Pengendara Motor Pilih Berteduh di Bawah Rel LRT, Tapi Masih Tetap Basah

BACA JUGA:Membludak! Wong Palembang Rela Berdiri Demi Naik LRT, Tak Peduli Meski Berhimpit: Hati-hati Pak Sopir...

Lokasi yang persis berada di pinggir Jalan Kolonel H Barlian itu sempat menjadi tontonan warga termasuk pengendara dan membuat arus lalulintas sempat tersendat.

Tampak petugas Polsek Sukarami yang berada di TKP juga mulai melakukan pengaturan lalulintas.

Sebuah tas ransel warna hitam tak bertuan ditinggalkan begitu saja di bawah tangga stasiun LRT RSUD Siti Fatimah Palembang

Hingga saat ini, Gegana Sat Brimob Polda Sumsel masih menunggu personel penjinak bom (Jibom) tiba di lokasi kejadian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: