263 Calon Jemaah Haji Ogan Ilir Dilepas, Wabup Tekankan Jaga Kesehatan di Tanah Suci

263 Calon Jemaah Haji Ogan Ilir Dilepas, Wabup Tekankan Jaga Kesehatan di Tanah Suci

Wabup Ogan Ilir, Ardani, melepas 263 CJH asal Kabupaten Ogan Ilir di Masjid Agung An-Nur KPT Tanjung Senai Indralaya, Kamis, 30 Mei 2024.--

Nelson menjelaskan, untuk proses pemberangkatan nanti, jemaah haji asal Kabupaten Ogan Ilir terpaksa ada penyebaran kepada Kelompok Terbang (Kloter) lain. 

"Empat orang kita berangkatkan di Kloter 14, dan 263 orang diberangkatkan di Kloter 15," ungkapnya. 

Kenapa demikian? Nelson menjelaskan, bahwa keempat orang yang diberangkatkan melalui Kloter 14 tersebut adalah CJH yang sebelumnya berstatus sebagai cadangan. 

"Tadinya mereka ini CJH cadangan yang naik untuk diberangkatkan. Namun, ketika akan masuk di Kloter 15 sudah penuh, hanya tersisa di Kloter 14," paparnya. 

Ditambahkan Nelson, khusus untuk empat CJH cadangan yang naik telah diberangkatkan pada Kloter 14 pada 30 Mei 2024 pukul 08.15 WIB melalui Bandara SMB II Palembang.

BACA JUGA:Lagi, 1 Jemaah Haji Asal Sumsel Meninggal di Madinah, Total Ada 4 Jemaah Haji Embarkasi Palembang yang Wafat

BACA JUGA:Jemaah Haji Asal Sumsel Alami Kelelahan, Usai Tempuh Perjalanan Selama 9 Jam Madinah-Mekkah

Dan untuk 263 CJH asal Kabupaten Ogan Ilir lainnya, telah dilepas oleh Wabup Ogan Ilir pada 30 Mei 2024 sekitar pukul 06.00 WIB di Masjid Agung An-Nur KPT Tanjung Senai. 

"Lalu, para jemaah haji asal Ogan Ilir diberangkatkan ke Asrama Haji Sumsel dengan menggunakan 10 bus menuju Palembang," lanjutnya lagi. 

Dalam kesempatan tersebut, Nelson mengimbau kepada pihak keluarga dan masyarakat, supaya tertib saat mengantar jemaah haji yang dilakukan pada Jumat, 31 Mei 2024 nanti. 

"Cukup mengantar sampai di Tanjung Senai saja, karena kalau sudah tiba di Asrama Haji Sumsel nanti, keluarga dan sanak saudara serta handai taulan sudah tidak bisa lagi berjumpa dengan jemaah haji," pintanya. 

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kemenag Sumsel, Syafitri Irwan, mengimbau kepada jemaah haji untuk menjaga fisik dan kesehatan mengingat kondisi cuaca di Arab Saudi saat ini sangat panas. 

BACA JUGA:1 Jemaah Haji Kloter 10 Embarkasi Palembang Berusia 84 Tahun, Tertunda Keberangkatan Karena Sakit

BACA JUGA:450 Jemaah Haji Kloter Terakhir Embarkasi Palembang Gelombang 1 Diberangkatkan Menuju Madinah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: