263 Calon Jemaah Haji Ogan Ilir Dilepas, Wabup Tekankan Jaga Kesehatan di Tanah Suci

263 Calon Jemaah Haji Ogan Ilir Dilepas, Wabup Tekankan Jaga Kesehatan di Tanah Suci

Wabup Ogan Ilir, Ardani, melepas 263 CJH asal Kabupaten Ogan Ilir di Masjid Agung An-Nur KPT Tanjung Senai Indralaya, Kamis, 30 Mei 2024.--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Wakil Bupati Ogan Ilir, Ardani, melepas Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Ogan Ilir, Kamis, 30 Mei 2024.

Prosesi pelepasan CJH asal Kabupaten Ogan Ilir ini, dipusatkan di Masjid Agung An-Nur Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai Indralaya

CJH asal Kabupaten Ogan Ilir ini berjumlah 263 orang, yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 15 Embarkasi Palembang

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Ogan Ilir menyampaikan, kepada seluruh CJH asal Kabupaten Ogan Ilir supaya dapat menjaga kesehatan. 

"Karena cuaca di Tanah Suci sangat berbeda dengan di Indonesia, saat ini disana panas sekitar 40 derajat celcius," ungkapnya.

BACA JUGA:2 Pekan Pemberangkatan Jemaah Haji, Penerbangan Garuda Indonesia Masih Sering Terlambat

BACA JUGA:2 Jemaah Haji Ogan Ilir Mengundurkan Diri, Ada yang Hamil dan Meninggal Dunia

Wabup Ogan Ilir menambahkan, kepada seluruh CJH asal Kabupaten Ogan Ilir supaya dapat berkoordinasi dan berkomunikasi dengan tenaga medis. 

Apalagi, Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir telah menugaskan dua orang Petugas Haji Daerah (PHD), untuk bertugas memenuhi kebutuhan jemaah haji. 

"Jika ada sesuatu yang mengganggu kesehatan, silahkan komunikasikan dengan petugas medis. Juga apabila ada hal-hal yang diragukan, yang membingungkan, apapun itu silahkan konfirmasi kepada petugas yang ada," paparnya. 

Terpisah, menurut Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ogan Ilir, Nelson Nawawi, total ada 267 CJH asal Ogan Ilir yang akan diberangkatkan pada musim haji 1445 Hijriah ini. 

"Sebenarnya ada 269, tapi dua orang mengundurkan diri. Satu orang meninggal dunia, dan satu lagi dikarenakan hamil," sebutnya. 

BACA JUGA:Kemenag Luncurkan Aplikasi Kawal Haji, Beragam Manfaat Bisa Dirasakan Jemaah Haji & Keluarga Loh!

BACA JUGA:10 Jemaah Haji Kabupaten Muara Enim Tergabung Kloter 12 Berangkat Ke Tanah Suci

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: