Pemenang Bujang Gadis OKI 2024 Siap Promosikan Adat Budaya dan Kerbau Pampangan

Pemenang Bujang Gadis OKI 2024 Siap Promosikan Adat Budaya dan Kerbau Pampangan

Muhammad Fuad Riduan dari SMAN 3 Unggulan Kayuagung dan Afrah Ainunnifah dari Kelurahan Kayuagung meraih gelar Bujang Gadis OKI 2024.--

"Kerbau pampangan merupakan salah satu genetik ternak lokal asli Sumatara Selatan. Kerbau tersebut hanya berkembang biak di Kabupaten OKI. Kerbau pampangan menjadi salah satu asset nasional dari tujuh jenis kerbau asli Indonesia. Hal itu sesuai hasil Sensus Pertanian tahun 2013. Potensi kerbau rawa Pampangan OKI diakui secara nasional melalui Keputusan Menteri Pertanian Nomor 694/KPTS/PD.410/2/2014," beber Asmar.

Lebih lanjut Asmar mengajak kepada para Finalis BGBS 2024 agar terus memperdalam ilmu pengetahuan sebagai bekal dalam mengenalkan seluruh potensi yang ada di Kabupaten Ogan Komering Ilir.

"Bujang Gadis Bende Seguguk menjadi garda terdepan dalam mempromosikan wisata dan budaya yang ada di OKI, untuk itu teruslah perdalam ilmu pengetahuan. kami titipkan kabupaten OKI kepada adik-adik, jaga nama baik OKI, berikan informasi yg benar tentang OKI, apa yang dimiliki oleh OKI baik itu potensi budaya, potensi wisata potensi alam dan sebagainya," pungkas Asmar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: