Pemenang Bujang Gadis OKI 2024 Siap Promosikan Adat Budaya dan Kerbau Pampangan

Pemenang Bujang Gadis OKI 2024 Siap Promosikan Adat Budaya dan Kerbau Pampangan

Muhammad Fuad Riduan dari SMAN 3 Unggulan Kayuagung dan Afrah Ainunnifah dari Kelurahan Kayuagung meraih gelar Bujang Gadis OKI 2024.--

OKI, SUMEKS.CO - Muhammad Fuad Riduan dari SMAN 3 Unggulan Kayuagung dan Afrah Ainunnifah dari Kelurahan Kayuagung meraih gelar Bujang Gadis OKI 2024.

Muhammad Fuad Riduan dan Afrah Ainunnifah berhasil mengalahkan finalis dari 18 Kecamatan di OKI dalam malam final yang digelar di Pendopo Kabupatenan untuk meraih gelar Bujang Gadis OKI 2024, Rabu 22 Mei 2024 malam.

Kemenangan Muhammad Fuad Riduan dan Afrah Ainunnifah sebagai Bujang Gadis OKI 2024 adalah bukti nyata dari kerja keras, dedikasi, dan bakat yang mereka miliki dalam mewakili daerah masing-masing. 

Pj. Bupati OKI, Ir. Asmar Wijaya, M. Si, menyampaikan bahwa Muhammad Fuad Riduan dan Afrah Ainunnifah, sebagai Bujang Gadis OKI 2024, mengemban tugas penting untuk memperkenalkan pariwisata dan budaya OKI di kancah nasional hingga internasional.

BACA JUGA:Petani Dapat Penambahan Alokasi Pupuk Bersubsidi, Segini Jumlahnya!

BACA JUGA:MasyaAllah, Musafir Datang Malam ke Masjid Malah Dikunci Tapi di ‘Sejuta Pemuda’ Dijamu Teh dan Kopi

Ini merupakan tanggung jawab yang besar, namun dengan potensi dan dedikasi yang telah mereka tunjukkan, diharapkan mereka dapat menjalankan tugas ini dengan baik dan membawa nama OKI semakin dikenal luas.

Ini merupakan tanggung jawab yang besar, namun dengan potensi dan dedikasi yang telah mereka tunjukkan, diharapkan mereka dapat menjalankan tugas ini dengan baik dan membawa nama OKI semakin dikenal luas.

"Sebagai Kabupaten yang telah mendapatkan penghargaan Travel Club Tourism Award (TCTA) 2012 sebagai Runner Up The Most Improved, Kabupaten OKI saat ini tengah mengembangkan kerbau pampangan sebagai objek wisata rawa, untuk itu menjadi tugas adik-adik sekalian mengenalkan Potensi Pariwisata dan Budaya di OKI, termasuk kerbau pampangan untuk semakin dikenal masyarakat luas," ujar Pj. Bupati OKI Ir. Asmar Wijaya, M.Si dalam sambutannya pada Penganugerahan Bujang Gadis Bende Seguguk 2024 yang mengambil Tema "Magnificient of kerbau pampangan".

Pemilihan Kerbau Pampangan sebagai tema Bujang Gadis OKI 2024 sangat menarik dan relevan.

BACA JUGA: Begini Cuaca Sumatera Selatan Hari Ini 24 Mei 2024

BACA JUGA:Linda Dipojokkan Oknum Netizen Menikah Sama Egi Otak Pembunuhan Vina dan Eky, Putri Maya Pastikan Itu Hoaks

Hewan endemik ini tidak hanya menjadi simbol kekayaan budaya dan keunikan Kabupaten Ogan Komering Ilir, tetapi juga memiliki potensi nilai ekonomis yang tinggi.

Dengan mengangkat tema ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya melestarikan kerbau Pampangan serta mengembangkan potensinya untuk kesejahteraan masyarakat OKI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: