900 Mahasiswa Unsri Hadiri Kuliah Umum Direktur BCA, Berbagi Tips Menari Indah di Tengah Ketidakpastian

900 Mahasiswa Unsri Hadiri Kuliah Umum Direktur BCA, Berbagi Tips Menari Indah di Tengah Ketidakpastian

Direktur BCA, Lianawaty Suwono, saat menyampaikan kuliah umum di hadapan mahasiswa Unsri di Auditorium Unsri Indralaya, Jumat, 17 Mei 2024.--

Terlebih, menurut BPS, Indonesia diperkirakan memasuki masa bonus demografi dengan periode puncak pada 2030, ditunjukkan dari jumlah penduduk usia produktif yang mencapai dua kali lipat jumlah penduduk usia anak dan lanjut usia. 

"Kami percaya investasi terbaik bagi generasi muda adalah pendidikan. Karena itu, Bakti BCA berkomitmen untuk terus memfasilitasi mereka dengan berbagai bentuk dukungan," ungkapnya. 

Melalui Bakti BCA, Perseroan berkomitmen terus memberikan berbagai manfaat bagi individu, masyarakat, dan ekosistem. BCA percaya bahwa individu yang berdaya dapat membawa dampak positif bagi komunitasnya. 

Kemudian, komunitas yang berdaya dapat berkontribusi positif pada kelestarian ekosistem, sehingga tercipta sebuah siklus yang saling berpengaruh dan berkaitan.

Dalam rangka mempertegas komitmen tersebut, BCA telah meluncurkan kampanye #BuktiBaktiBCA yang merekam jejak kegiatan Bakti BCA, berkolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan dalam mendukung pembangunan berkelanjutan di Indonesia. 

BACA JUGA:Modal Mulai Menipis? Coba KUR BCA 2024 Jadi Solusi UMKM, Cek Syarat Ajukan Pinjaman Disini

BACA JUGA:Kapan KUR BCA 2024 Buka? Cek Syarat Terbaru dan Terlengkap Disini

Cakupan program Bakti BCA meliputi aspek pendidikan (Bakti Pendidikan), kesehatan (Bakti Kesehatan), pemberdayaan masyarakat (Desa Bakti BCA), budaya (Bakti Budaya), dan lingkungan (Bakti Lingkungan.

Selain BCA Berbagi Ilmu, program Bakti Pendidikan lainnya mencakup pelatihan guru di Indonesia Bagian Timur, dukungan terhadap ekonomi digital berupa SYNRGY Accelerator & Academy, Program Pendidikan Bisnis dan Perbankan (PPBP) dan Program Pendidikan Teknik Informatika (PPTI), hingga pengembangan kompetensi penyandang disabilitas.

Terbaru, BCA telah resmi membuka program Beasiswa Bakti BCA 2024 yang diikuti 700 mahasiswa dari 20 perguruan tinggi. 

Secara total, Bakti BCA telah memberikan beasiswa dan pelatihan kepada lebih dari 7.000 mahasiswa berprestasi di Indonesia.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: