900 Mahasiswa Unsri Hadiri Kuliah Umum Direktur BCA, Berbagi Tips Menari Indah di Tengah Ketidakpastian

900 Mahasiswa Unsri Hadiri Kuliah Umum Direktur BCA, Berbagi Tips Menari Indah di Tengah Ketidakpastian

Direktur BCA, Lianawaty Suwono, saat menyampaikan kuliah umum di hadapan mahasiswa Unsri di Auditorium Unsri Indralaya, Jumat, 17 Mei 2024.--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Sedikitnya 900 mahasiswa Universitas Sriwijaya, mengikuti kuliah umum yang diselenggarakan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) di Auditorium Unsri Indralaya, Jumat, 17 Mei 2024.

Kuliah umum yang diselenggarakan PT BCA Tbk ini, melanjutkan rangkaian acara BCA Berbagi Ilmu yang digelar dalam rangka perayaan Hari Pendidikan Nasional ke berbagai kota. 

Kali ini, giliran mahasiswa Universitas Sriwijaya di Kabupaten Ogan Ilir yang merasakan pengalaman menerima kuliah umum dari Direktur BCA, Lianawaty Suwono. 

Dalam materinya, Lianawaty mengusung tema "Dancing Beautifully with Uncertainties". Dia menjelaskan, semenjak pandemi Covid-19, kata ‘ketidakpastian’ kian akrab didengar.

"Ketidakpastian dapat diartikan negatif, namun bisa juga berbuah manis dan membuka peluang bagi kita. Tergantung bagaimana cara menghadapinya," tuturnya. 

BACA JUGA:KUR BCA 2024 Tawarkan Cicilan Ringan Dengan Pinjaman Tanpa Jaminan, Begini Caranya

BACA JUGA:Tanpa Jaminan Bisa Diajukan Lewat KUR BCA 2024? Plafon Tinggi Hingga Rp100 Juta, Tipsnya Ini!

"Untuk itu, kita perlu jeli melihat peluang sekaligus terampil dan lentur dalam menghadapi tantangan di era penuh dinamika seperti sekarang," lanjutnya. 

Ditambahkan Lianawaty, sejak pandemi Covid-19, kondisi penuh ketidakpastian terus dihadapi dunia. Dinamika kondisi ekonomi, konflik geopolitik, hingga berbagai kejadian sosial dan bencana alam menjadi penyebabnya. 

Direktur BCA menyebut, mahasiswa harus bisa menghadapi kondisi tersebut layaknya penari dengan mengedepankan sikap tenang dan penuh keyakinan untuk membuka pintu menuju kesuksesan. 

Dia juga memaparkan pentingnya perilaku adaptif dimiliki mahasiswa agar dapat memanfaatkan tantangan dan ketidakpastian menjadi peluang, seperti yang dilakukan BCA. 

"Di BCA, kami percaya bahwa adaptasi merupakan kunci untuk bertahan," ujarnya. 

BACA JUGA:Panggilan Terbaru untuk UMKM, KUR BCA 2024 Tawarkan Segudang Keuntungan, Pinjaman Rp100 Juta Cair

BACA JUGA:KUR BCA 2024! Ajukan Pinjaman Tanpa Jaminan dengan Bunga Tetap, Begini Caranya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: