Wujudkan Kamtibmas Kondusif, Polda Sumsel Gelar Lapra Ops Sikat Musi 2024

Wujudkan Kamtibmas Kondusif, Polda Sumsel Gelar Lapra Ops Sikat Musi 2024

Karo Ops Polda Sumsel Kombes Pol Muhammad Anis Prasetio Santoso, membuka Lapra Ops Sikat Musi 2024 Polda Sumsel.-Foto: dokumen/sumeks.co -

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIk diwakili Karo Ops Polda Sumsel Kombes Pol Muhammad Anis Prasetio Santoso, membuka Lapra Ops Sikat Musi 2024 Polda Sumsel, Senin 13 Mei 2024.

Dalam arahannya Karo OPS Polda Sumsel mengatakan pelatihan yang diaksanakan kali ini bertujuan untuk menyegarkan kembali dan memberi keterampilan aktual kepada para anggota pelaksana operasi, sehingga mampu melaksanakan tugasnya.

"Terutama dalam penanggulangan kejahatan dengan sasaran 3C (curat, curas, curanmor) di wilayah Sumsel, yang dewasa ini tidak saja terjadi di daerah perkotaan tetapi sampai ke tingkat desa termasuk desa yang jauh dari jangkauan petugas," ucapnya.

Kombes Pol Anis menambahkan untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif sehingga tercapainya rasa aman kepada masyarakat serta untuk menekan tindak kejahatan dengan sasaran 3C dan mendukung suksesnya pembangunan yang sering dihadapkan beberapa kendala.

BACA JUGA:Incar Korban Pakai Celurit, Pelaku Begal di OKU Timur Diamankan Saat Ops Sikat Musi II 2023

BACA JUGA:Ops Sikat Musi 2023, Aksi Beny Tornado Tertangkap Kamera CCTV, Wajahnya Sangat Jelas

Yang pertama, lemahnya kesadaran hukum bagi sebagian masyarakat terutama di pedesaan serta kurangnya kredabilitas masyarakat terhadap kinerja aparat keamanan.

Kedua, semakin sulitnya biaya hidup saat ini. naiknya harga kebutuhan bahan pokok, sehingga bagi sebagian masyarakat melakukan langkah-langkah yang nekat untuk melakukan tindakan kejahatan curat, curas dan curanmor:


Lapra Ops Sikat Musi 2024 Polda Sumsel, Senin 13 Mei 2024.-Foto: dokumen/sumeks.co -

Lalu ketiga, wilayah Sumatera Selatan merupakan daerah potensial dalam melakukan kejahatan curat, curas dan curanmor.

Keempat, masih ada para petugas yang langsung maupun tidak langsung membocorkan kegiatan operasi sikat 1 musi demi untuk mendapatkan uang.

BACA JUGA:Polda Sumsel Akan Sikat Penjahat Konvesional Melalui Operasi Sikat Musi 2023

BACA JUGA:7 Pelaku Kejahatan Diringkus Polres Muratara Selama Ops Sikat Musi 2023

Menyikapi keadaan tersebut, dalam upaya untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif dan a menciptakan rasa aman masyarakat di wilayah hukum Polda Sumsel, maka dalam kesempatan ini polda sumatera selatan akan menyelenggarakan operasi kepolisian khusus kewilayahan dengan sandi “Operasi Kepolisian Sikat Musi 2024”.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: