1 Jemaah Haji di Kloter 2 Embarkasi Palembang Terpaksa Tunda Keberangkatan

1 Jemaah Haji di Kloter 2 Embarkasi Palembang Terpaksa Tunda Keberangkatan

Satu orang jemaah haji yang tergabung dalam Kloter 2 Embarkasi Palembang, terpaksa mengalami penundaan keberangkatan lantaran sakit dan kini dirujuk ke RS Siti Fatimah Palembang. --

"Jangan menunggu diminta jemaah, namun jemput bola. Perhatikan kebutuhan jemaah. Semoga kondisi kesehatan jemaah haji tahun ini lebih baik," tambahnya. 

Kepada para jemaah, Kakanwil berpesan agar dapat menjaga fisik dan kesehatan dengan sebaik mungkin. Apalagi sebagian besar jemaah haji Kloter 2 masuk Risti. 

"Ibadah haji adalah ibadah fisik. Jaga fisik dan kesehatan dengan sebaik mungkin. Luruskan niat, sampai tanah suci sampai kembali, yang tidak bermanfaat tinggalkan," ungkapnya. 

"Mudah-mudahan bapak ibu lancar melaksanakan ibadah, hingga kembali dalam keadaan sehat selamat dan menjadi haji mabrur," harapnya. 

Sementara itu, Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kanwil Kemenag Sumsel, Armet Dachil mengungkapkan, Kloter 2 Embarkasi Palembang sendiri merupakan jemaah haji asal Kabupaten Musi Rawas Utara atau Muratara, Kota Lubuklinggau, dan Kota Palembang. 

BACA JUGA:Cuaca Ekstrem Melanda Mekah dan Madinah, Suhu Panas Capai 40 Derajat Celcius, Ancam Keselamatan Jemaah Haji?

BACA JUGA:Jelang Keberangkatan Jemaah Haji Indonesia, Menteri Agama Cek Hotel dan Bus Jemaah di Mekkah

Saat tiba di Asrama Haji pada 12 Mei, panitia menerima kedatangan 449 jemaah haji yang tergabung dalam Kloter 2 Embarkasi Palembang. 

Jemaah haji termuda dari Kloter 2 ini bernama Aflah Mulya Lubis (20), sedangkan jemaah tertua Afisa Seton Bahri (90) asal Kabupaten Muratara.

"Jemaah haji Kloter 2 ini berjumlah 448 orang, yang sudah diberangkatkan pukul 08.00 WIB tadi menggunakan pesawat Saudi Arabian Airline," terangnya.

Hari ini, sekitar pukul 09.00 WIB, Arama Haji Sumsel telah menerima jemaah haji Kloter 3 Embarkasi Palembang. 

Jemaah haji Kloter 3 Embarkasi Palembang ini, berasal dari KBIH Multazam, KBIH Al Muzdalifah, serta mandiri. 

BACA JUGA:Wabup Ogan Ilir Hadiri Sedekah Haji Bersama Jemaah Haji Asal Tanjung Batu, Ini Pesannya!

BACA JUGA:45 Ribu Jemaah Haji Lansia Akan Jadi Prioritas di Musim Haji 2024, Ini Kata Kemenag

"Besok sekitar pukul 08.50 WIB, kita akan memberangkatkan jemaah haji Kloter 3 melalui Bandara SMB 2 Palembang," tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: