Cegah Konflik, Polres OKI Sambang Patroli Dialogis di Desa Sungai Sodong Mesuji

Cegah Konflik, Polres OKI Sambang Patroli Dialogis di Desa Sungai Sodong Mesuji

Cegah konflik, Polres OKI sambang patroli dialogis di Desa Sungai Sodong Kecamatan Mesuji dan PT SWA. Foto : Dokumen/Sumeks.Co--

Adanya, kegiatan sambang patroli dialogis ini juga, disambut baik oleh Kepala Desa (Kades) Sungai Sodong, Samsul bersama perangkat nya. 

"Kegiatan sambang patroli dialogis yang dilaksanakan disambut baik oleh Kades Sungai Sodong. Dan mereka mengucapkan terima kasih kepada Kapolres OKI dan jajaran karena sudah peduli dan perhatian kepada masyarakat Sungai Sodong," terang Hendi. 

BACA JUGA:Polres OKI Terima 4 Pucuk Senpira dari FKKD Kecamatan Mesuji Raya

BACA JUGA:Polres OKI Catat 327 Peserta Ikut Daftar Penerimaan Anggota Polri

Tak hanya itu, masih kata Hendi, Kades Sungai Sodong yang mewakili masyarakat Desa juga akan selalu berkoordinasi dengan Polres OKI sekecil apa pun masalah yang ada di masyarakat dengan perusahaan.

Hendi menambahkan, Kapolres OKI berharap kepada pemerintah desa Sungai Sodong dan juga kepada pihak perusahaan jangan sampai ada konflik. 

"Jadi dengan adanya sambang patroli dialogis langsung ke Desa Sungai Sodong dan perusahaan PT SWA adalah untuk menciptakan rasa nyaman aman dan damai bersama masyarakat," bebernya.

Terpenting, adalah selalu berkoordinasi kepada pihak perusahaan jangan sampai ada konflik antara masyarakat dan perusahaan. 

BACA JUGA:Briptu L Oknum Polisi yang Viral Nyabu ditempatkan di Patsus Mapolres OKI

BACA JUGA:Propam Polres OKI Panggil Briptu L Oknum Polsek yang Viral Diduga Nyabu

Jadi, Polres OKI hadir untuk menanggapi keluhan kedua belah pihak terkait adanya sengketa lahan masyarakat Sungai Sodong dengan perusahaan kebun kelapa sawit PT Sumber Wangi Alam.

Dimana ada informasi mengenai rencana kegiatan replainting oleh perusahaan yang beroperasi di kecamatan Mesuji, Kabupaten OKI. 

Sebagaimana diberitakan, permasalahan sengketa lahan antara masyarakat Sungai Sodong dengan perusahaan sawit PT SWA telah berlangsung puluhan tahun dan belum menemukan titik temu antara kedua belah pihak.

Jadi patroli dialogis dan sambang kepada kedua pihak ini adalah sebagai upaya mencegah secara dini agar tidak terulang kasus terdahulu.

BACA JUGA:Wisata Air Cakat Stempel di Kayuagung Berakhir Hari Ini, Simak Imbauan Polres OKI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: