Cegah Konflik, Polres OKI Sambang Patroli Dialogis di Desa Sungai Sodong Mesuji

Cegah Konflik, Polres OKI Sambang Patroli Dialogis di Desa Sungai Sodong Mesuji

Cegah konflik, Polres OKI sambang patroli dialogis di Desa Sungai Sodong Kecamatan Mesuji dan PT SWA. Foto : Dokumen/Sumeks.Co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) sangat luas, terdiri 18 Kecamatan yang tersebar. Luasnya wilayah tersebut, diantaranya sering terjadi konflik sengketa lahan

Guna mencegah terjadinya konflik akibat sengketa lahan diwilayah Kabupaten OKI, yaitu khususnya di Desa Sungai Sodong, Kecamatan Mesuji, Kabupaten OKI

Maka membuat, Polres OKI melakukan kegiatan sambang dan patroli dialogis di Desa Sungai Sodong, Kecamatan Mesuji, Sabtu 4 Mei 2024.

Kegiatan sambang dan patroli dialogis tersebut, dipimipin langsung oleh Kapolres OKI AKBP Hendrawan Susanto, SH SIk di dampingi kabag OPS Polres OKI Kompol Abdul Rahman SH MH dan Kapolsek Mesuji, AKP Bambang SH beserta jajarannya. 

BACA JUGA:Sepakati 10 Point Mediasi Sengketa Lahan Warga Sungai Sodong OKI dan PT SWA

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Mediasi Warga Sodong OKI-PT SWA, Klaim Belum Dibayar, Setuju Tunda Replanting

Disampaikan Kapolres OKI, AKBP Hendrawan Susanto SH SIk melalui Kasih Humas, Iptu Hendi SH, kegiatan sambang patroli dialogis kemarin itu melibatkan 67 personel Polres OKI ditambah dengan 10 personel dari Polsek Mesuji OKI.

"Kegiatan sambang patroli dialogis ini untuk mencegah terjadinya konflik akibat sengketa lahan diwilayah Desa Sungai Sodong Mesuji OKI," ujarnya, Minggu 5 Mei 2024.

Dimana kegiatan ini sejalan dengan perintah Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo. Yakni tidak boleh terjadi konflik sosial kembali karena sengketa lahan, khususnya di wilayah Kabupaten OKI. 

Ditegaskan Hendi, kegiatan patroli dialogis yang dilaksanakan oleh kontijensi Regu D bersama Polsek Mesuji dibagi menjadi 2 lokasi.

BACA JUGA:Amankan Peringatan Hari May Day di Taman Segitiga Emas Kayuagung, Ratusan Personel Polres OKI Diterjunkan

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Musnahkan Ratusan Pucuk Senpi Rakitan Hasil Serahan Warga dan Tangkapan Polres OKI

Yakni ke PT Sumber Wangi Alam atau SWA dan ke Desa Sungai Sodong, Kecamatan Mesuji, Kabupaten OKI. 

Lanjutnya, kegiatan patroli dialogis yang dilaksanakan ini adalah sebagian dari langkah dan upaya bersama Polres OKI untuk mencegah terjadinya konflik akibat sengketa lahan. Yakni diwilayah Desa Sungai Sodong, Kecamatan Mesuji. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: