Amankan Peringatan Hari May Day di Taman Segitiga Emas Kayuagung, Ratusan Personel Polres OKI Diterjunkan

Amankan Peringatan Hari May Day di Taman Segitiga Emas Kayuagung, Ratusan Personel Polres OKI Diterjunkan

Ratusan personel Polres OKI amankan peringatan Hari May Day di Taman Segitiga Emas Kayuagung. Foto : Dokumen/Sumeks.Co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Pada peringatan Hari Buruh atau May Day, Rabu 1 Mei 2024, ratusan Buruh menyampaikan tuntutan. Termasuk di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Buruh juga menyampaikan tuntutan. 

Ratusan buruh di Kabupaten OKI, menyampaikan tuntutannya di Lapangan Taman Segitiga Emas Kayuagung. 

Terkait peringatan Hari Buruh itu dengan ratusan buruh turun, Polres OKI melakukan pengamanan dengan menerjunkan 260 personelnya. 

"Hari ini pada peringatan hari buruh, pihak kita menurunkan 260 personel untuk pengamanan. Dan, alhamdulillah kegiatan hari buruh tadi berjalan aman dan lancar," kata Kapolres OKI, AKBP Hendrawan Susanto SH SIk didampingi Kabag Ops, Kompol Abdul Rahman. 

BACA JUGA:Peringati May Day, Ratusan Pekerja di Kayuagung Turun ke Jalan, Ini Tuntutannya

BACA JUGA:May Day di Palembang, Ribuan Buruh Sampaikan 14 Tuntutan, Salah Satunya Cabut Omnibuslaw Cipta Kerja

Dijelaskan Kapolres, massa dari buruh di Kabupaten OKI ini berasal dari Kecamatan Mesuji, Mesuji Raya, Mesuji Makmur, Lempuing dan Lempuing Jaya. Dengan jumlah massa sekitar 700 orang lebih. 

"Ratusan buruh mulai dari berangkat di Kecamatan telah dikawal oleh personel di polsek-polsek hingga sampai ke Taman Segitiga Emas Kayuagung ini," jelasnya. 

Diungkapkan Kapolres, ratusan buruh ini berangkat dengan menggunakan puluhan mobil pribadi, bus dan truk. Termasuk juga sepeda motor. 

Mengenai pengamanan ini juga, sambung Kapolres, juga melibatkan TNI Kodim 0402/OKI sebanyak 30 personel. Lalu sebanyak 30 anggota Sat Pol PP Kabupaten OKI. Juga ada dari pegawai Dishub Kabupaten OKI. 

BACA JUGA:Begini Cerita Awal Insiden Kekerasan dan Kapitalis Pengusaha Terhadap Kaum Pekerja, Berujung Istilah May Day

BACA JUGA:May Day 2023 di Palembang, Perjuangkan Tuntutan Buruh yang Tak Berujung?

Masih kata dia, ratusan buruh yang menyampaikan orasi tuntutannya, tergabung dalam Federasi Sarekat Buruh Perkebunan Patriotik Indonesia (F-Sarbupri) dengan tertib. 

Dimana orasi tuntutan yang disampaikan diterima langsung oleh pemerintah Kabupaten OKI. Yakni dari Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten OKI. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: