Menang 5-0 Atas Inggris, Indonesia Hanya Kehilangan 1 Gim di Pertandingan Pertama Grup C Thomas Cup 2024

Menang 5-0 Atas Inggris, Indonesia Hanya Kehilangan 1 Gim di Pertandingan Pertama Grup C Thomas Cup 2024

Tim Thomas Cup Indonesia, berhasil menang 5-0 atas tim Inggris. --

Fikri/Bagas terlebih dahulu kalah dengan 16-21 melawan ganda kedua Inggris tersebut. Namun, di gim kedua dan ketiga, Fikri/Bagas berhasil menang dengan skor 21-14 dan 21-13.

Di partai kelima, Indonesia menurunkan Alwi Farhan sebagai tunggal ketiga untuk melawan Cholan Kayan, yang juga berhasil menyumbang poin menjadi 5-0.

Alwi berhasil menyempurnakan kemenangan Tim Thomas Indonesia, setelah menang dua gim langsung dengan skor 21-15 dan 21-12.

Usai pertandingan, Anthony yang dipercaya sebagai pemain pertama Indonesia yang diturunkan mengungkap, bahwa secara persiapan dirinya tidak ada perbedaan. 

"Secara persiapan di lapangan tidak ada yang berbeda dengan pertandingan lain, tapi yang cukup berbeda adalah di luar lapangannya," ungkapnya. 

BACA JUGA:Menangi Derbi Merah Putih, Anthony Sinisuka Ginting Lolos ke Final BWF World Tour Finals 2022

BACA JUGA:Anthony Sinisuka Ginting Gagal Rebut Juara BWF World Tour Finals 2022

"Kalau biasanya menyiapkan segala sesuatu lebih sendiri, sekarang dari latihan sampai makan kami bersama-sama tim. Lebih ke kebersamaan yang lebih terasa," lanjutnya. 

Hal yang sama juga dirasakan oleh ganda putra Fajar/Rian, yang berkomentatr usai menyumbang poin bagi Tim Thomas Cup Indonesia. 

"Kami tidak mau terlalu terbebani, karena menjadi tulang punggung ganda putra di Piala Thomas kali ini. Kami mau fokus untuk permainan kami, memberikan yang terbaik setiap dipercaya untuk diturunkan," paparnya. 

Sementara itu, turun sebagai penutup di pertandingan pertama melawan Inggris, Alwi Farhan mengatakan, bahwa dirinya bersama para seniornya sering sharing dan bertukar pikiran. 

"Saya merasa suasananya berbeda dengan saat bermain beregu di junior. Kesamaan visi dan misi benar-benar terasa bahkan sampai detil-detil kecil pun dipersiapkan. Kakak-kakak juga selalu menarik saya untuk berpikir lebih dewasa," paparnya. 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: