Setelah 26 Tahun, Tim Thomas Cup dan Uber Cup Indonesia Akhirnya Kompak ke Final

Setelah 26 Tahun, Tim Thomas Cup dan Uber Cup Indonesia Akhirnya Kompak ke Final

Tim Thomas Cup Indonesia, melaju ke partai final gelaran Thomas Cup 2024 setelah mengalahkan China Taipei 3-0 di partai semifinal. --

SUMEKS.CO - Tim Thomas Cup Indonesia akhirnya menyusul Tim Uber Cup ke partai final yang akan berlangsung pada Minggu, 5 Mei 2024.

Bertanding di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China pada semifinal hari ini, Tim Thomas Indonesia berhasil mengalahkan China Taipei dengan skor telak 3-0.

Anthony Sinisuka Ginting yang turun pada partai pertama, berhasil mengandaskan perjuangan Chou Tien Chen dengan dua gim langsung 21-18 dan 21-19.

Usai pertandingan, Anthony Ginting mengatakan, bahwa dirinya tidak terpengaruh dengan kemenangan Chou Tien Chen atas Viktor Axelsen di perempat final Thomas Cup 2024.

Yang ada, Anthony Ginting malah telah melakukan berbagai persiapan untuk pertandingan melawan Chou Tien Chen. 

BACA JUGA:Sejarah Tercipta! Setelah 16 Tahun, Tim Uber Indonesia Melaju ke Final Uber Cup 2024

BACA JUGA:Pasangan Gado-Gado Indonesia, Bikin Melaju ke Semifinal Thomas Cup 2024, Sukses Kalahkan Korea 3-1

Dan berkat kesiapannya tersebut, Anthony Ginting akhirnya berhasil menang dua gim langsung atas Chou Tien Chen. 

"Cukup senang dengan performa hari ini, dari pasang surut di lapangannya saya bisa mengatasi. Saat kejar-kejaran poin, unggul lalu hampir tersusul, saat tertinggal bisa menyusul. Semuanya bisa diatur dan dikontrol dengan baik," paparnya. 

Indonesia kembali menggandakan keunggulan lawan China Taipei lewat Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, yang berhasil mengalahkan Lee Yang/Wang Chi Lin dengan skor 16-21, 21-19, 21-18.

Menurut Rian, kemenangan mereka kali ini termotivasi oleh Tim Uber yang terlebih dahulu berhasil melaju ke partai final Uber Cup 2024.

"Alhamdulillah bisa bermain dengan lancar dan tanpa cedera, bersyukur juga menang dan memberikan poin kedua untuk Indonesia. Di gim kedua dan ketiga, dukungan tim di belakang sangat berarti. Itu membakar semangat dan menambah pede kami," ucapnya. 

BACA JUGA:Anthony Ginting Menang, Indonesia Unggul 1-0 dari Korea di Partai Perempat Final Thomas Cup 2024

BACA JUGA:Tim Thomas Cup Indonesia Melaju ke Perempat Final dengan Status Juara Grup C, Bagaimana Kans Lawan Korea Nanti

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: