Hari Ini, 4 Wakil Indonesia Tampil di Babak Penyisihan Grup Cabor Bulutangkis Olimpiade Paris 2024

Hari Ini, 4 Wakil Indonesia Tampil di Babak Penyisihan Grup Cabor Bulutangkis Olimpiade Paris 2024

Tim bulutangkis Indonesia memulai pertandingan di Olimpiade Paris 2024, ada empat wakil yang bertanding pada babak penyisihan grup hari pertama, 27 Juli 2024.--

SUMEKS.CO - Olimpiade Paris 2024 telah dimulai. Cabang olahraga bulutangkis pun, mulai mempertandingkan babak penyisihan grup pada hari ini, Sabtu, 27 Juli 2024.

Pada hari pertama babak penyisihan grup cabor bulutangkis Olimpiade Paris 2024, tim bulutangkis Indonesia akan menurunkan empat wakilnya dari berbagai nomor pertandingan

Keempat wakil Indonesia yang akan tampil di hari pertama babak penyisihan grup Olimpiade Paris 2024, yaitu, ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. 

Lalu, ada ganda putra Merah Putih Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, serta tunggal putra, Jonatan Christie. 

Pada hari pertama babak penyisihan grup A, ganda putri Indonesia akan menghadapi pasangan Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagara. 

BACA JUGA:3 Bibit Unggul OKU Timur Melaju ke Olimpiade Sains Nasional, Siap Harumkan Nama Sumsel!

BACA JUGA: 25 Pelajar OKU Timur Berprestasi di Olimpiade Sains Nasional Tingkat Provinsi

Kedua pasangan ini akan bertanding di Porte de la Chapelle, Paris, pada pukul 16.00 WIB, atau pada pertandingan keempat. 

Secara head to head pertemuan, Apriyani/Fadia berhasil unggul 2-0 dari pasangan Jepang ini. Terakhir kali bertemu di ajang BWF World Tour Final 2023, pasangan Indonesia menang 11-21, 21-16, 21-18.

Lalu, untuk ganda putra di grup C akan mempertemukan pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dengan ganda Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel. 

Bertanding di court 2, pasangan ini dijadwalkan memulai pertandingan sekitar pukul 19.50 WIB atau match kelima. 

Secara head to head, pasangan Fajar/Rian unggul 3-1 dari pasangan Jerman ini. Terakhir kali bertemu di India Open 2023, pasangan rangking tujuh dunia ini, mampu mengalahkan pasangan nomor 31 dunia dengan skor 21-13 dan 21-13.

BACA JUGA:Israel Mundur Dari Olimpiade Timnas Indonesia Gantikan Posisinya, Akibat Peforma Baik di Piala Asia

BACA JUGA:Mengubur Mimpi Tampil di Olimpiade Paris, Timnas Indonesia Tumbang 1-0 atas Guinea

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: