Hari Ini, 4 Wakil Indonesia Tampil di Babak Penyisihan Grup Cabor Bulutangkis Olimpiade Paris 2024

Hari Ini, 4 Wakil Indonesia Tampil di Babak Penyisihan Grup Cabor Bulutangkis Olimpiade Paris 2024

Tim bulutangkis Indonesia memulai pertandingan di Olimpiade Paris 2024, ada empat wakil yang bertanding pada babak penyisihan grup hari pertama, 27 Juli 2024.--

Kemudian, pada match keenam akan mempertemukan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, dengan ganda campuran Korea Selatan, Won Ho Kim/Na Eun Jeong. 

Kedua pasangan ini akan bertanding sekitar pukul 20.40 WIB di lapangan 3. Secara head to head pertemuan, pasangan Indonesia unggul 2-0 atas pasangan Korea Selatan. 

Pada pertemuan terakhir di Asian Games 2022, pasangan Merah Putih ini berhasil menundukkan ganda campuran nomor urut 8 dunia tersebut dengan 21-15, 16-21, 21-19.

Dan wakil Indonesia terakhir yang akan bertanding, yakni, Jonatan Christie, berhadapan dengan Julien Carraggi, yang merupakan tunggal putra Belgia. 

Keduanya akan bertemu di lapangan pada match ketujuh, sekitar pukul 21.30 WIB. Kedua pemain ini sebelumnya tidak pernah bertemu sama sekali. 

BACA JUGA:Diprotes, Hasil Babak Pertama Playoff Olimpiade 2024, Timnas Indonesia U-23 Tertinggal 0-1 dari Guinea

BACA JUGA:Skuad Guinea U-23 yang Turun di Playoff Olimpiade Paris 2024, Ternyata Mayoritas Merumput di Liga Prancis

Akan tetapi, dari segi rangking dunia, Jonatan Christie yang saat ini berada di rangking tiga dunia ini seharusnya mampu mengatasi permainan tunggal Belgia yang berada di posisi 52 dunia itu. 

Manajer Tim Ad Hoc PBSI, Armand Darmadji menyebutkan, seluruh upaya persiapan tim bulutangkis Indonesia dalam menghadapi Olimpiade Paris 2024 sudah maksimal. 

"Kami melihat ada kemajuan yang luar biasa dari para atlet menjelang pertandingan di Olimpiade Paris 2024 ini," ujarnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Armand juga berpesan kepada seluruh atlet, supaya supaya percaya diri menghadapi pertarungan besok. 

"Karena doa dan dukungan dari rakyat Indonesia, tidak akan habis," katanya. 

BACA JUGA:Deretan Kabar Buruk dari Timnas Guinea Jelang Playoff Olimpiade Paris 2024 vs Timnas Indonesia

BACA JUGA:Pertandingan Timnas Indonesia Vs Guinea Pada Olimpiade Paris 2024 Dikabarkan Tertutup Tanpa Penonton, Ada Apa?

Untuk diketahui, upacara pembukaan Olimpiade Paris 2024 sudah dilakukan dini hari tadi, di jantung kota di sepanjang jalur utamanya, Sungai Seine.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: