Anthony Ginting Menang, Indonesia Unggul 1-0 dari Korea di Partai Perempat Final Thomas Cup 2024

Anthony Ginting Menang, Indonesia Unggul 1-0 dari Korea di Partai Perempat Final Thomas Cup 2024

Anthony Sinisuka Ginting. --

SUMEKS.CO - Tim Thomas Indonesia sementara ini unggul dari Korea di partai perempat final Thomas Cup 2024, yang berlangsung di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China, Jumat, 3 Mei 2024.

Anthony Sinisuka Ginting yang turun pada partai pertama menghadapi Jeon Hyeok Jin, berhasil menang drama tiga gim, yaitu 14-21, 21-16, dan 21-16.

Di gim pertama, Anthony tampak tidak mampu mengeluarkan permainan terbaiknya. Anthony kerap melakukan kesalahan, yang berbuah poin untuk lawan. 

Bahkan, sejak dari awal gim pertama Anthony selalu melakukan kesalahan, hingga akhirnya ketinggalan 0-4 dari Jeon Hyeok Jin. 

Setelah itu, Anthony mencoba bangkit dan mengejar ketertinggalannya dari Jeon hingga mendekati poin Jeon menjadi 4-5. 

BACA JUGA:Tim Thomas Cup Indonesia Melaju ke Perempat Final dengan Status Juara Grup C, Bagaimana Kans Lawan Korea Nanti

BACA JUGA:Anthony Ginting Kalah, India Unggul Sementara Atas Indonesia di Babak Penyisihan Grup C Thomas Cup 2024

Namun, setelah itu, kesalahan demi kesalahan yang kerap dilakukan Anthony, membuat Jeon jauh meninggalkan Anthony hingga 5-9.

Jeon pun akhirnya merebut interval gim pertama dengan 11-6. Pasca interval, Anthony sempat mengejar Jeon dengan tiga angka beruntun hingga 9-11.

Namun, lagi-lagi dengan kesalahan yang banyak dilakukan Anthony, membuat Jeon jauh meninggalkan Anthony dengan selisih poin 10 poin, 9-19.

Tak ingin menyerah begitu saja, Anthony pun bangkit hingga mendapatkan lima angka beruntun hingga mencapai 14-20. Namun, smash yang dilancarkan Anthony keluar membuat gim pertama menjadi milik Jeon dengan 21-14.

Memasuki gim kedua, kedua pemain saling kejar mengejar angka. Keduanya beberapa kali menyamakan kedudukan 5-5, 9-9, dan 10-10.

BACA JUGA:Hasil Thomas Cup 2024 : Indonesia Menang Lawan Thailand 4-1, Perpanjang Rekor Kemenangan Jadi 14-0

BACA JUGA:Fajar/Rian Kalah, Indonesia vs Thailand 2-1 di Pertandingan Kedua Thomas Cup 2024 Fase Grup C

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: