Fasilitas Negara Digunakan untuk Kepentingan Politik

Fasilitas Negara Digunakan untuk Kepentingan Politik

Mobil dinas jenis Toyota Hiace dengan nomor polisi BG 7112 NZ yang digunakan saat pendaftaran salah satu bakal calon Bupati ke partai Golkar.--

Sementara itu, April Yadi, Koordinator divisi Penanganan Pelanggaran Data Dan Informasi (PPDATIN) Bawaslu Banyuasin mengatakan terkait informasi dari masyarakat saat pengambilan formulir bakal calon Bupati dan Wakil Bupati diduga adanya oknum memakai fasilitas negara. 

Pihaknya menghimbau kepada seluruh ASN untuk dapat mempedomani peraturan pemerintah Nomor 53 tahun 2010 tentang disiplin PNS dan Undang - Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dalam melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai Aparatur Sipil Negara.

BACA JUGA:SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung Mulai Terima PPDB, Cek Tanggalnya!

BACA JUGA:Presiden Optimis Bendungan Bulango Ulu Rampung Akhir 2024, Bagaimana Bendungan Raksasa Sumsel?

Diberitakan sebelumnya, Mantan Bupati Banyuasin, Yan Anton turun gunung memberikan dukungan kepada H Slamet Somosentono atau akrab disapa Pak De Slamet, untuk maju pada Pilkada BANYUASIN 2024.

Hal itu terlihat saat Yan Anton beserta puluhan rombongan pendukung Pak De mendatangi Kantor DPD Golkar Kabupaten Banyuasin,  Rabu, 24 April 2024.

Ya, kedatangan Yan Anton tak lain untuk mendampingi serta memberikan dukungan khusus, kepada Pak De Slamet dalam Pilkada Banyuasin 2024.

"Saya meniatkan diri secara pribadi, istri, ibu dan keluarga (dukung Pak de Slamet). Dan berpesan untuk melaksanakan niat baik, insya Allah mengabulkan," kata Yan Anton Ferdian.

BACA JUGA:Simak Persyaratan PPDB Tahun 2024 SMA Negeri 17 Palembang

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Gelar Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan

Menurut Yan Anton, Pak De Slamet merupakan tokoh politik yang telah lama melalang buana di Banyuasin, serta miliki sumbangsih dalam membangun Bumi Sedulang Setudung.

Tentunya kehadiran mantan orang nomor satu di Banyuasin itu, mengejutkan sejumlah wartawan dan massa pendukung Pak De Slamet yang hadir dalam pengambilan formulir pendaftaran ke partai Golkar tersebut.

"Bakal menang Pak de, kalau didukung pak Yan Anton,"kata salah satu massa pendukung Pak De Slamet.

Usai pendaftaran ke partai Golkar, Yan Anton Ferdian juga mendampingi Pak de mendaftar ke partai Demokrat.

Kedatangannya diterima langsung oleh Darul Qutni Ketua DEWAN Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Banyuasin, dan juga ke PAN Banyuasin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: